Breaking News:

Idulfitri 2021

Perayaan Hari Idulfitri Bersamaan Kenaikan Isa Almasih, Objek Wisata Pantai Bakal Ditutup

Pemerintah Provinsi Sulut sudah melakukan langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19.

tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Pdt Lucky Rumopa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Hari Raya Idulfitri dan Hari Kenaikan Isa Almasih  akan diperingati pada hari yang sama, 13 Mei 2021.

Pemerintah Provinsi Sulut pun sudah melakukan langkah antisipasi pencegahan penyebaran Covid 19, dikhawatirkan akan ada lonjakan kunjungan wisatawan khususnya di objek wisata pantai.

Diinisiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), hal itu sempat dibahas dalam Rapat Kordinasi, Selasa (4/52021), bersama Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dengan para tokoh-tokoh agama.

Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Rumopa mengatakan, memang ada tradisi jika hari besar keagamaan umat Kristen biasanya habis ibadah, melanjutkan wisata ke pantai. Tradisi ini biasa disebut ibadah padang

"Saya pantau sudah ada 21 gereja di lingkungan GMIM usai ibadah kenaikan berencana menyerbu pantai, itu baru di GMIM, belum lagi gereja lain," ujar Ketua Jemaat GMIM Mahakeret ini.

Dikhawatirkan maka objek wisata pantai bisa membludak wisatawan.

"Ibadah bisanya jam 6 pagi, jam 9 sudah berangkat," kata Pdt Rumopa.

Usai mendapat masukan dari tokoh agama, Gubernur Olly Dondokambey pun sepakat khusus Hari Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, objek wisata pantai ditutup dulu

"Nanti kita buat edaran ke kabupaten/kota, jadi ibadah di gereja, tidak ada ibadah padang, padangnya ditutup," ujar dia.

Kebijakan Lebaran

Halaman
1234
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved