Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Teken Kerjasama Dengan BP2MI, Beri Perhatian Bagi Pekerja Migran

Caroll Senduk menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rhendi Umar
Istimewa
Pemkot Tomohon Teken Kerjasama Dengan BP2MI, Beri Perhatian Bagi Pekerja Migran 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wali Kota Tomohon Caroll Senduk menghadiri kegiatan Penandatanganan Nota Kesepakatan bersama Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI).

Kerja sama ini antara BP2MI bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung tentang Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia.

BP2MI ini sebelumnya bernama Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), adalah sebuah lembaga Pemerintah Non Departemen di Indonesia yang mempunyai fungsi pelaksanaan kebijakan di bidang penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri secara terkoordinasi dan terintegrasi.

Lembaga ini pertama dibentuk sebagai BNP2TKI berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2006 sebelum digantikan oleh BP2MI melalui Peraturan Presiden Nomor 90 Tahun 2019. 

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk penandatanganan Nota Kesepakatan anatara BP2MI dengan Pemerintah Kota Tomohon dan Pemerintah Kota Bitung adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan penempatan dan perlindungan tenaga kerja migran Indonesia asal Kota Tomohon.

"Merespon positif jalinan kerjasama ini, sekaligus memberikan apresiasi yang tinggi kepada BP2MI, atas sinergitas yang selalu ditunjukkan bersama dalam memberi perhatian terhadap pekerja migran Indonesia di daerah khususnya Kota Tomohon," tukas Caroll.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Aula S. H. Sarundajang Kantor Walikota Bitung, dihadiri oleh Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia Bapak Benny Rhamdani, Anggota DPD RI Ir. Stevanus Liow, MAP., Walikota Bitung Maurits Mantiri, M.M., Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar, S.E.,

Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Drs Johny Runtuwene, DEA., Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara Ibu Erni Tumundo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekretaris Daerah Kota Tomohon J. S. T. Pandeirot, S.Pd., M.M., Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Ibu Sjerly Bororing, S.P., M.M.Sip. (hem)

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved