Breaking News:

Operasi Ketupat Samrat

Olly Dondokambey Cek Kesiapan Pasukan Jalankan Operasi Ketupat Samrat 2021

Polda Sulut pun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi dalam rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Istimewa
Olly Dondokambey Cek Kesiapan Pasukan Jalankan Operasi Ketupat Samrat 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Operasi Ketupat Samrat 2021 dimulai. Polda Sulut pun menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi dalam rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di Lapangan Apel Mapolda Sulut, Rabu (5/5/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey hadir sebagai Inspektur Upacara (Irup) 

"Saya menyambut baik dan merespon positif, sekaligus memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Sulut yang telah melaksanakan apel gelar pasukan ini," kata Olly Dondokambey.

Gubernur juga tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi umat muslim yang menjalankannya.

Baca juga: Larangan Mudik Perbatasan Sulut-Gorontalo Ditutup Besok, Taksi Gelap Gagal Panen Penumpang 

Baca juga: Begini Jawaban Gading Marten Diminta Rujuk dengan Gisella Anastasia: Kalau Anytime Dia Butuh . . .

Olly menyampaikan perayaan lebaran selalu disertai dengan peningkatan aktivitas masyarakat sehingga harus berjalan lancar dengan dukungan aparat kepolisian.

“Aktivitas masyarakat yang meningkat tentu mempunyai implikasi terhadap arus pergerakan orang, mobilitas transportasi serta transaksi perekonomian di seluruh wilayah,” kata Olly.

Apel Siaga Operasi Ketupat Samrat 2021 di Mapolda Sulut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Rabu (05/05/2021). Jasa Raharja Cabang Sulut mendukung penuh Operasi Ketupat Samrat 2021.
Apel Siaga Operasi Ketupat Samrat 2021 di Mapolda Sulut dihadiri Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Rabu (05/05/2021). Jasa Raharja Cabang Sulut mendukung penuh Operasi Ketupat Samrat 2021. (Istimewa.)

Peningkatan aktivitas masyarakat maupun pergerakan perpindahan orang dalam menyambut dan merayakan Idul Fitri akan menjadi gangguan kamtibmas apabila tidak ditangani secara terpadu oleh semua pihak terkait.

Olly meminta agar aktivitas di tengah masyarakat yang perlu diperhatikan adalah pada saat pelaksanaan Ibadah Idul Fitri di  mana dalam masa pengendalian pandemi Covid-19 ada berbagai ketentuan di Idul Fitri.

Baca juga: H-1 Larangan Mudik, Jumlah Penumpang di Bandara Samrat Manado Melonjak

“Perlu kita tegakkan untuk menjamin keamanan bersama terlebih menghindari adanya penyebaran virus corona pada masa perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah di Sulut,” tandasnya.

Terkait pengendalian transportasi di wilayah Sulut, Olly menjelaskan harus memperhatikan berbagai aspek dan harus mengacu pada Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H.

Dalam rangka Pencegahan penyebaran Covid-19 serta Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid-19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Nampak hadir dalam apel bersama tersebut Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang dan pejabat Pemprov Sulut. (ryo)

Baca juga: Wanita Ini Melahirkan 9 Bayi Kembar hingga Mendapat Perhatian dari Presiden dan Menteri Kesehatan

Baca juga: Masih Ingat Gus Miftah Ulama NU? Disebut Kafir Karena Ceramah di Gereja, Malah Sentil Anies Baswedan

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Ryo_Noor
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved