Breaking News:

Idul Fitri

Mendagri Larang ASN dan Pejabat Gelar Open House Saat Lebaran hingga Pembatasan Buka Puasa Bersama

Surat Edaran Mendagri Tito Karnavian Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Pelarangan Open House

surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Mendagri Tito Karnavian Larang ASN dan Pejabat Gelar Open House Saat Lebaran Idul Fitri 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah menerbitkan larangan open house dan halalbihalal saat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Larangan ini ditujukan kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) dan Pejabat.

Hal ini berdasarkan Surat Edaran Mendagri Tito Karnavian Nomor 800/2794/SJ tentang Pembatasan Kegiatan Buka Puasa Bersama Pada Bulan Ramadhan dan Pelarangan Open House/Halal Bihalal Pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Dikutip dari lembaran SE yang telah direvisi oleh Kementerian Dalam Negeri, Selasa (4/5/2021), Tito mengatakan bahwa aturan tersebut ditujukan kepada gubernur, bupati dan wali kota di seluruh Indonesia.

"Diminta kepada saudara gubernur/bupati/wali kota mengambil langkah-langkah. Pertama, melakukan pembatasan kegiatan buka puasa bersama tidak melebihi dari jumlah keluarga inti ditambah 5 (lima) orang selama Bulan Ramadhan 1442 H/Tahun 2021," ujar Tito.

Poin pertama ini ditujukan bagi kepala daerah untuk diterapkan kepada masyarakat.

"Kedua, menginstruksikan kepada seluruh pejabat/ASN di daerah dilarang melakukan open house/halalbihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021," lanjutnya.

Poin kedua ini ditujukan kepada kepala daerah agar diterapkan bagi pejabat/ASN di daerah masing-masing.

Tito juga menyampaikan, dua instruksi itu diterbitkan setelah mencermati terjadinya peningkatan kasus penularan Covid-19.

Khususnya, jika merujuk kepada perayaan Idul Fitri 1441 H/Tahun 2020 yang lalu serta pasca libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Halaman
1234
Editor: Aldi Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved