Breaking News:

Kerumunan Massa di Acara Rizieq Shihab

Kuasa Hukum Habib Rizieq Minta Maaf ke Polisi dan TNI, Lupa Bilang ke Jaksa dan Hakim Jelang Lebaran

Memanfaatkan Idul Fitri yang tidak lama lagi, maka Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terdakwa kasus RS UMMI bersama tim kuasa hukumnya

Editor: Aswin_Lumintang
Kompas.com/Sonya Teresa
Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Memanfaatkan Idul Fitri yang tidak lama lagi, maka Muhammad Rizieq Shihab (MRS) terdakwa kasus RS UMMI bersama tim kuasa hukumnya meminta maaf kepada seluruh masyarakat.

Termasuk di dalamnya kepolisian, semua yang terlibat dalam pengamanan. Kecuali Majelis Hakim yang menyidangkan dan tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) kemungkinan kelupaan.

Anggota tim kuasa hukum Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Aziz Yanuar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat yang merasa terganggu kenyamanannya selama proses persidangan kliennya berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengungkapkan kondisi enam jenazah laskar FPI yang tewas tertembak oleh anggota kepolisian.
Pengacara Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengungkapkan kondisi enam jenazah laskar FPI yang tewas tertembak oleh anggota kepolisian. (Youtube/DPR RI)

Hal itu diungkapkan Aziz mengingat dalam kurun waktu beberapa hari mendatang umat Islam akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

"Ini merupakan pekan yang terakhir ya untuk kasus RS UMMI sebelum Idul Fitri, oleh karenanya kepada masyarakat yang terganggu saat sidang HRS, baik di jalan maupun di PN Jaktim, kami mohon maaf," kata Aziz kepada awak media di PN Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).

Tak hanya itu, Aziz juga turut mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat selama proses persidangan.

Khususnya, kata dia,  kepada para petugas keamanan yang telah menjaga jalannya persidangan secara kondusif selama bulan Ramadan.

Adapun beberapa pihak yang dimaksud yakni jajaran Polda Metro Jaya, anggota TNI, Polres, Polsek hingga petugas keamanan PN Jakarta Timur.

Baca juga: Syahrini jadi Sorotan Sepulang Tanah Air, Istri Reino Barack Rubah Penampilan 180 Derajat, Hijrah?

Baca juga: PDIP Teratas Hasil Survei Indikator, Steven Kandouw: Tetap Menangis dan Tertawa Bersama Rakyat

"Serta seluruh pihak yang tak dapat saya sebut satu persatu namun telah membantu kelancaran dan keamanan sidang HRS dkk, termasuk para awak media sahabat kami, terima ksh banyak," tuturnya.

Aziz juga menghaturkan permohonan maafnya apabila selama persidangan terdapat kata atau sikap serta perbuatan dari tim kuasa hukum yang tidak wajar.

Dia berharap segala amal ibadah yang dijalankan selama bulan Ramadan ini dapat diterima oleh Allah SWT.

"Kepada para petugas pengamanan, Polri, TNI, pengamanan pengadilan PN Jaktim, para jaksa dan majelis hakim serta awak media, kami mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya, semoga Allah terima amal ibadah kita semua di ramadhan kali ini, Amin," imbuhnya.


Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jelang Idul Fitri, Kuasa Hukum Habib Rizieq Sampaikan Permohonan Maaf kepada Masyarakat, https://www.tribunnews.com/nasional/2021/05/05/jelang-idul-fitri-kuasa-hukum-habib-rizieq-sampaikan-permohonan-maaf-kepada-masyarakat.
Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved