Breaking News:

Berita Minut

Kabinet Joune-Kevin Butuh Wajah Baru, Opini Tidak Wajar BPK RI Buka Kinerja Buruk Pejabat Minut

"Harus ada perombakan. Pilih pejabat yang benar - benar punya kemampuan, integritas serta loyalitas," kata anggota DPRD Minut dari Partai Demokrat.

tribunmanado.co.id/Arthur Rompis
Bupati Minut Joune Ganda. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Desakan agar Bupati Minut Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung melakukan rolling pejabat  besar-besaran muncul setelah Kabupaten Minahasa Utara meraih opini Tidak Wajar (TW) oleh BPK RI terkait pengelolaan keuangan tahun 2020. 

Joune dan Kevin dinilai akan sulit melakukan akselerasi program jikalau wajah wajah lama masih bercokol, terutama pada posisi jabatan penting. 

"Harus ada perombakan. Pilih pejabat yang benar - benar punya kemampuan, integritas serta loyalitas," kata anggota DPRD Minut dari Partai Demokrat Stendy Rondonuwu, Rabu (5/5/2021) pagi via WA.

Menurut Stendy, hasil LHP BKP tahun 2020 merupakan bukti sahih buruknya komposisi pejabat di Minut. 

Banyak pejabat berkualitas tapi terpinggirkan di masa lalu karena alasan politis. 

"Ini sudah jelas ukurannya. Ke depan harus dipilih pejabat yang sevisi dengan Bupati dan wakil Bupati dan mampu mengikuti ritme kerja keduanya," ujar dia. 

Stendy membeber, saat ini banyak pejabat yang sok pahlawan. Ingin show of force di hadapan Bupati.

"Tapi LHP BPK ini adalah ukuran dari kinerja mereka. Tak pantas dipertahankan lagi," ujar dia. 

Bupati Minahasa Utara Joune Ganda tak terkejut ketika Kabupaten Minahasa Utara (Minut) beroleh opini Tidak Wajar (TW) dalam pemeriksaan BPK RI tahun anggaran 2020, Senin (3/5/2021).

Jauh hari Joune sudah memprediksi Minut bakal dapat opini tidak wajar setelah mendapati banyaknya temuan yang merupakan warisan pemerintahan Bupati Minut sebelumnya Vonnie Anneke Panambunan.

Halaman
123
Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved