Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Rabu 5 Mei 2021, 1 Raja-raja 10:4-7 : Tercengang dan Terkagum-kagum

Dari cerita mulut ke mulut, dia telah mendengar hikmat, kemahsyuran dan kemakmuran serta kemuliaan yang dimiliki Salomo.

Editor: Aldi Ponge
thevintagenews.com
ILUSTRASI Raja Salomo 

TRIBUNMANADO.CO.ID-  Tercengang dan terkagum-kagum. Itulah kata-kata yang tepat menggambarkan suasana hati dan pikiran Ratu negeri Syeba, ketika menyaksikan langsung "keajaiban" hikmat yang dimiliki raja Salomo.  

Langkah, tapi nyata. Itulah yang terjadi. Sulit baginya membayangkan ada sosok manusia seperti raja Salomo dengan hikmatnya yang luar biasa.

Dari cerita mulut ke mulut, dia telah mendengar hikmat, kemahsyuran dan kemakmuran serta kemuliaan yang dimiliki Salomo. Tapi, alangkah terkejutnya ia ketika berhadapan langsung dan menyaksikan kekayaan hikmat raja.

Ratu negeri Syeba membandingkan kabar yang dia dengar dengan kenyataannya jauh berbeda.

Dia membayangkan Salomo adalah sosok raja berhikmat yang masih dalam batas tertentu sehingga dia ingin mengujinya.

Tapi ketika dia bertemu, ratu mengatakan bahwa apa yang dia dengar belum mencapai setengah dibandingkan dengan kenyataan tentang Salomo.

Kenyataannya jauh melebihi dari apa yang dia dengar dan bayangkan. Itulah yang membuat ratu negeri Syeba tercengang, terkagum-kagum dan terheran-heran.

Demikian firman Tuhan hari ini.
maka tercenganglah ratu itu. Dan ia berkata kepada raja: "Benar juga kabar yang kudengar di negeriku tentang engkau dan tentang hikmatmu, tetapi aku tidak percaya perkataan-perkataan itu sampai aku datang dan melihatnya dengan mataku sendiri; sungguh setengahnya pun belum diberitahukan kepadaku; dalam hal hikmat dan kemakmuran, engkau melebihi kabar yang kudengar." (ayat 5b, 6, 7)

Tak percaya, tapi nyata. Sulit dipercaya dan ditakar nalar atau akal. Padahal ratu juga seorang yang intelek dan termahsyur. Tapi yang dia lihat sungguh tak terbayangkan sebelumnya. Jauh melebihinya.

Sebab ternyata hikmat Salomo bukan hanya dalam hal berkata-kata. Bukan juga hanya pada masalah kebijaksanaan dalam mengambil keputusan krusial. Tapi hikmatnya paripurna.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved