Breaking News:

Berita Bolmut

Antisipasi Kenaikan Bapok Jelang Idulfitri, Wabup Bolmut Pimpin Rakor TPID Kabupaten Bolmut

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena, MAP bersama Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani, MSi mengikuti Rapat.

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena bersama Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani mengikuti Rapat Koordinasi TPID Kabupaten Bolmut Tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Amin Lasena bersama Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani mengikuti Rapat Koordinasi High Level Meeting (HLM) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bolmut Tahun 2021, bertempat di Ballroom Four Point Hotel Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/5/2021).

Rakor tersebut dilakukan guna untuk memastikan Ketersediaan bahan kebutuhan pokok yang menjadi fokus perhatian pemerintah menjelang hari besar keagamaan Idulfitri 1442 H. 

Serta untuk menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok jelang Idulfitri di Kabupaten Bolmut

Wabup Bolmut Amin Lasena menyampaikan digelarnya pertemuan ini adalah untuk lebih memperkuat koordinasi dan sinergi seluruh stakeholders dalam menjaga tingkat Inflasi.

"Terlebih lagi dalam waktu dekat akan memasuki Hari Raya Idul Fitri, yang biasanya diiringi dengan terjadinya peningkatan kebutuhan komoditas bahan-bahan pokok. 

Menurutnya, peningkatan kebutuhan terhadap bahan-bahan pokok itu dapat berimplikasi kepada kelangkaan barang dan kenaikan harga.

Untuk itu, berbagai langkah antisipasi dapat dipersiapkan untuk menjaga stabilitas harga dan kelancaran distribusi pasokan bahan pokok.

"Ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi (bahan pokok) perlu kita perhatikan bersama," ujarnya.

Hal ini kata dia, agar tidak memicu masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga yang melampaui harga tertinggi (HET) di tengah meningkatnya permintaan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 H.

Senada, Sekretaris Daerah Bolmut Asripan Nani menambahkan, dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan gagasan yang inovatif, untuk dipadukan bersama dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved