Breaking News:

Upi Asmaradhana

Upi Asmaradhana Dinobatkan sebagai Duta Literasi Digital Sulawesi Selatan

Seremoni Penetapan Duta Literasi Digital Sulsel ini ditandai dengan pembacaan SK Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel.

Dokumen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan
Upi Asmaradhana saat didaulat sebagai Duta Literasi Digital Sulsel di Hotel Continental Centerpoint, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Koordinator Asosiasi Media Siber Indonesia ( AMSI ) Wilayah Indonesia Timur Upi Asmaradhana mendapat amanah sebagai Duta Literasi Digital Sulawesi Selatan

Amanah baru itu diterima Upi Asmaradhana dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Continent Centerpoint, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021).

Pelantikan Duta Literasi Digital dipimpin langsung Moh Hasan Sijaya selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sulawesi Selatan.

Penerima Udin Award (2019) itu sekaligus menjadi orang pertama yang dinobatkan sebagai Duta Literasi Digital Sulsel.

Seremoni Penetapan Duta Literasi Digital Sulsel ini ditandai dengan pembacaan SK Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Sulsel setelah pembacaan keputusan Dewan Juri yang diketuai Rusdin Tompo.

Usai pembacaan SK Penetapan, dilanjutkan pemasangan selempang Duta Literasi Digital dan Penandatangan bersama antara Moh Hasan Sijaya dan Upi Asmaradhana. 

Upi Asmaradhana bersama para pegiat literasi Sulawesi Selatan di Hotel Continental Centrepoint, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021)
Upi Asmaradhana bersama para pegiat literasi Sulawesi Selatan di Hotel Continental Centerpoint, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (4/5/2021) (Dokumen Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan)

Melalui rilis yang diterima tribunmanado.co.id, Upi didapuk setelah melihat inovasi, kreativitas dan integritasnya di bidang media yang membawa semangat literasi digital.

Alasan itulah yang kemudian membuat juri sepakat memberikan tanggung jawab selama tiga tahun kepada Upi.

Ia dipercaya mampu menyebarkan semangat literasi digital di seluruh masyarakat Sulawesi Selatan.

Alumni Universitas Hasanuddin ini merasa gerakan literasi digital selain harus gencar dilakukan sebab dunia digital sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari.

Halaman
12
Penulis: Jumadi Mappanganro
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved