Breaking News:

Berita Minut

Joune Ganda dan Jabes Gaghana Adu Ketangkasan Main Golf di Pondok Hijau Manado, Promosi Likupang

Bupati Minut Joune Ganda membuka Pre Event Golf Goes To Likupang, Charity Golf Tournament 2021 di Restoran Pondok Hijau Manado

Istimewa.
Joune Ganda main golf dalam acara pembukaan. 

AIRMADIDI, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Minut Joune Ganda membuka Pre Event Golf Goes To Likupang, Charity Golf Tournament 2021 di Restoran Pondok Hijau Manado, Selasa (4/5/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Joune yang dikenal hobi olahraga sempat menunjukkan keahliannya bermain golf. 

Turut dalam kegiatan itu Bupati Sangihe Jabes Gaghana yang juga penyuka olahraga golf.  Joune menyatakan,  Pemkab Minut mendukung penuh kegiatan tersebut.

Bupati Sangihe, Jabes Gaghana
Bupati Sangihe, Jabes Gaghana (TRIBUNMANADO/RYO NOOR)

"Kegiatan ini sebagai salah satu Sport Tourism dalam gerakan Explore Likupang  sebagai Destinasi Super Prioritas. Ajang Promosi DSP Likupang. Kami mendukung penuh," ujar dia. 

Joune mengucapkan terima kasih kepada panitia yang menghelat acara tersebut. "Saya haturkan terima kasih dan apresiasi kepada panitia yang menghelat kegiatan ini, Ketua Panitia, Bapak Jemmy Mokolensang, hadir juga Bupati Sangihe; Bapak Jabes Gaghana, Mantan Rektor Unsrat Prof Lucky W Sondakh, Ph.D, rekan - rekan Golfer bersama seluruh panitia," kata dia.

Internasional Underwater Photography Competition 2021 dan FK – PKB PGI Charity Golf Tournament hentak Likupang. Dua iven tersebut digagas Forum Komunikasi

Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (FK-PKB PGI), Pemprov Sulut dan Pemkab Minut. Diperkirakan peserta asing dari Amerika dan Belanda serta lusinan peserta nasional bakal ikut serta. 

Wagub Sulut Steven Kandouw kepada Tribun Manado dalam konferensi pers di Restoran Pondok Hijau beberapa waktu lalu menyambut baik dua iven tersebut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey (Arthur Rompis/Tribunmanado)

"Likupang akan kian bergairah dengan dua iven ini. Nama Likupang akan terangkat dan jadi pusat perhatian," katanya. Dari sisi ekonomi, ujar dia, dua iven itu bakal menggerakkan ekonomi di masa pandemi. 
Peserta dan turis domestik pastinya akan belanja cenderamata, mengunjungi pusat kuliner dan bukan tidak mungkin menetap di home stay.  "Multi player effectnya sangat besar bagi perekonomian Sulut," ujarnya. 

Ketua panitia Alvin Taulu membeber, kedua iven itu bertujuan mengenalkan potensi Likupang agar  dikenal lebih luas.  Pesertanya berasal dari dalam dan luar negeri. Lomba fotografi dipastikan diikuti peserta dari Amerika Serikat dan Belanda. 

"Likupang akan jadi buah bibir dengan adanya iven ini. Karena di tempat lain belum ada iven seperti ini," kata dia. 
Ia hakul yakin dua iven ini menarik perhatian peserta. 

Hadiahnya fantastis. "Bernilai miliaran rupiah, ada hadiah Mobil Lezus serta motor harley davidson pada lomba Golf. Untuk lomba fotografi total hadiahnya 120 juta. Juga ada piala dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Gubernur Sulut dan Ketua KONI Sulut," kata dia. 

Sekretaris Panitia, Viktor Pangkerego mengatakan, iven tersebut menggunakan prokes ketat. Para peserta wajib mengikuti Swab tes antigen. "Kita akan tunjukkan ke dunia inilah lomba dengan protokol covid ketat," ujardia.(art) 

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved