Breaking News:

Berita Bolmut

Ini Tiga Titik Penyekatan Larangan Mudik Lebaran di Bolmut

Menjelang hari Raya Idul Fitri Pemerintah telah mengeluarkan aturan terkait larangan mudik bagi masyarakat demi untuk mencegah penyebaran covid-19

Tribun Manado / Mejer Lumantow
Kapolres Bolmut AKBP Wahyu Purwidiarso, SH, SIK. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjelang hari Raya Idul Fitri Pemerintah telah mengeluarkan aturan terkait larangan mudik bagi masyarakat demi untuk mencegah penyebaran covid-19. 

Di Sulut, pemberlakuan larangan mudik juga dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 dengan memfokuskan penyekatan di Perbatasan Bolmut-Gorontalo. 

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyiapkan puluhan personel di tiga titik pos di Kabupaten Bolmut.

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Pusat Perbelanjaan di Sitaro Masih Sepi

Baca juga: Olly Dondokambey Undang Tokoh Agama Bahas Kebijakan Salat Id, Takbiran dan Open House

Dikatakan Kapolres Bolmut, AKBP Wahyu Purdiawarso, SH, SIK, bahwa pihaknya saat ini telah menyiapkan tiga pos utama dalam mengantisipasi mudik pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021 mendatang.

“Jadi kita sudah bentuk tiga pos yang dibuat, yakni di pintu masuk Kecamatan Sangkub, Boroko dan utamanya Perbatasan Pinogaluman,"  jelas Kapolres, Selasa (4/5/2021).

Kapolres mengatakan, pos-pos tersebut bertujuan untuk memeriksa para pengendara yang lalu lalang, termasuk soal penertiban lalu lintas dan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Joune Ganda dan Jabes Gaghana Adu Ketangkasan Main Golf di Pondok Hijau Manado, Promosi Likupang

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Pengunjung Mulai Padati Pasar Rakyat Boroko, Abaikan Protokol Kesehatan

“Di setiap pos nanti akan ada pemeriksaan kesehatan juga. Dan untuk pengendara yang diketahui akan mudik keluar provinsi Gorontalo, maka tidak diperbolehkan," tegas Kapolres. 

Lanjutnya, hal ini sesuai dengan poin-poin kesepatakan dengan Pemda Gorontalo Utara, terkait pemberlakuan larangan mudik pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021. 

"Seluruh pengguna Moda Transportasi Darat tidak diperkenankan melintasi perbatasan pada saat pemberlakuan larangan mudik mulai 6-17 Mei 2021," pungkas Kapolres. (Mjr)

Baca juga: Sosok Tenius Tabuni, Eks Teroris KKB Papua Kembali ke NKRI, Berikrar Setia Setelah Sengsara di Hutan

Baca juga: Peringatan Dini Besok Rabu 5 Mei 2021, BMKG: Ini Wilayah yang Alami Hujan Lebat dan Angin

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved