Breaking News:

Hari Buruh

Peringatan May Day, Massa Buruh Sindir Jokowi yang Tak Temui Mereka: Tapi Nikahan Atta-Aurel Datang

Massa buruh juga mendesak pemerintah agar memperhatikan kaum perempuan hamil dalam bekerja.

(Tribunnews/JEPRIMA)
ILUSTRASI - Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggelar aksi unjuk rasa menolak pengesahan omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2020). Mereka menuntut pengesahan UU Cipta Kerja itu yang tidak mengakomodir usulan dari mitra perusahaan untuk membuat perjanjian bersama (SP/SB) dalam pertemuan tim tripartit. Selain itu, KSBSi juga mendesak soal kontrak kerja tanpa batas, outsourcing diperluas tanpa batas jenis usaha, upah dan pengupahan diturunkan dan besaran pesangon diturunkan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini merupakan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day.

Seperti halnya tahun-tahun sebelumnya, 1 Mei 2021 hari ini tetap akan diwarnai aksi demo para buruh seperti tahun-tahun sebelumnya.

Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day dilalulan massa buruh untuk turun ke jalan di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/5/2021) .

Massa Sindir Jokowi Tak Temui Buruh pada Peringatan <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/may-day' title='May Day'>May Day</a> Tapi Nikahan Atta-Aurel Datang

Pantauan Tribunnews.com, massa buruh dari Federasi Serikat Buruh Demokratik Kerakyatan (F- SEDAR) pun turun turun menggelar aksi.

Dalam aksinya, massa buruh F-SEDAR menyampaikan sejumlah hal mulai dari tuntutan membatalkan UU Cipta Kerja serta kesehajteraan buruh yang tidak diperhatikan pemerintah.

Massa buruh juga mendesak pemerintah agar memperhatikan kaum perempuan hamil dalam bekerja.

Salah satu orator pun menyampaikan, Presiden Jokowi kembali tak mau menemui massa buruh dalam peringatan May Day tahun 2021 ini.

Cara Gusdur Tangani OPM, Ubah Irian Jaya Jadi Papua hingga Biarkan Bendera Bintang Kejora Berkibar

Tapi, kata dia, Presiden justru bisa hadir langsung dalam pernikaah artis Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Jokowi enggak datengin buruh yang memperingati aksi May Day, tapi nikahan Atta-Aurel dateng," ucap orator aksi.

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved