Breaking News:

Gempa Bumi

Gempa Jepang Magnitudo 6,8 Hari Ini Dekat Pusat Gempa & Tsunami Dahsyat 2011, Tak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi Jepang dan USGS menyatakan, tidak ada risiko tsunami menyusul gempa tersebut, yang menghasilkan guncangan kuat

ABCNews
Gempa Jepang Magnitudo 6,8 Hari Ini Dekat Pusat Gempa dan Tsunami Dahsyat 2011, Tiga Orang Terluka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Gempa kuat dengan magnitudo 6,8 melanda pantai timur laut Jepang, Sabtu (1/5/2021).

Gempa berkekuatan 6,8 magnitudo mengguncang pantai timur laut Jepang pada Sabtu (1/5/2021), tetapi tidak berisiko tsunami.

Sedikitnya tiga orang terluka akibat gempa hari ini, yang berupa guncangan kuat di sepanjang pantai timur dan turut terasa di Tokyo.

Ilustrasi <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/gempa' title='gempa'>gempa</a> <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/bumi' title='bumi'>bumi</a>

Tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan, menurut pihak berwenang Jepang dan AS. 

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) mengatakan, gempa terjadi di kedalaman 47 km di Samudra Pasifik, di lepas Pantai Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang.

Lokasinya dekat pusat gempa besar tahun 2011 yang memicu tsunami yang menjulang tinggi di jepang dan menewaskan lebih dari 18.000 orang.

Badan Meteorologi Jepang dan USGS menyatakan, tidak ada risiko tsunami menyusul gempa tersebut, yang menghasilkan guncangan kuat di sepanjang bagian pantai Timur dan juga dirasakan di Tokyo.

"Kami masih mengumpulkan informasi tetapi belum menerima laporan cedera atau kerusakan," kata juru bicara Pemerintah Prefektur Miyagi Tomoki Sawata kepada AFP, seperti dilansir Channel News Asia.

Hanya, dia menyebutkan, gempa itu "cukup kuat".

Gempa Bumi Kuat Magnitudo 6,8 Baru Terjadi Sabtu (1/5/2021), Berikut Ini Titik Lokasinya

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved