Breaking News:

Olly Dondokambey

Reshuflle Kabinet Olly Dondokambey - Steven Kandouw, Peluang PNS Karir Bersaing di Open Bidding

Para PNS karir berpeluang masuk Kabinet Sulut Hebat, karena Olly akan memberlakukan mekanisme open bidding atau lelang terbuka.

Tribun manado / Ryo Noor
Gubernur Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw akan melakukan reshuffle kabinet pejabat Eselon II.

Para PNS karir berpeluang masuk Kabinet Sulut Hebat, karena Olly akan memberlakukan mekanisme open bidding atau lelang terbuka.

Namun sebelum open bidding dibuka, Olly masih menanti izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

"Sementara menungfu izin KASN  dan Mendagri, baru laksanakan open bidding," kata Gubernur Olly.

Gubernur Olly sebenarnya baru bisa melakukan mutasi PNS setelah 15 Agustus 2021. Hal itu terkait aturan Undang-undang Pilkada yang baru memperbolehkan kepala daerah melakukan mutasi 6 bulan sesudah dilantik.

Namun, Pemprov Sulut sudah mengambil langkah lebih dulu mengajukan izin ke Mendagri dan KASN. Pasalnya perpindahan pejabat baru bisa dilakukan jika ada izin Mendagri dan KASN.

Olly punya alasan untuk melakukan reshuffle, pasalnya, ada beberapa jabatan yang lowong di Pemprov Sulut. Kebanyakan jabatan itu sudah ditinggal pensiun pejabat sebelumnya.

Sementara ini jabatan lowong itu diisi oleh Pelaksana tugas.

Informasi dirangkum tribunmanado.co.id, sedikitnya sejumlah jabatan eselon II diisi pelaksana tugas, maupun pelaksana harian

Jabatan dimaksud untuk jabatan Eselon II A yakni Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas Dukcapil, dan Kepala Dinas Kebudayaan

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved