Breaking News:

Berita Bolmong

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow Dorong Hadirkan Agen Bank Disetiap Desa

Permintaan untuk menyediakan fasilitas ATM dan agen di setiap desa, sudah diajukan Bank SulutGo ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Istimewa.
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ketika mengajukan permintaan penyediaan ATM dan agen di setiap desa ke Bank SulutGo belum lama ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Upaya Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow untuk memberikan pelayanan transaksi bagi masyarakat akan segera terpenuhi.

Permintaan untuk menyediakan fasilitas ATM dan agen di setiap desa, sudah diajukan Bank SulutGo ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Cabang BSG Lolak Kamarudin Zees mengatakan, usulan untuk pendirian ATM dan penyediaan agen di setiap desa tinggal menunggu persetujuan OJK.

“Usulan itu tinggal menunggu persetujuan dari OJK,” kata Kepala Cabang BSG Lolak Kamarudin Zees ketika dihubungi Tribun Manado, Jumat (30/4/3021).

Dia mengatakan, usulan penambahan ATM di beberapa kecamatan sudah diusulkan.

Seperti Kecamatan Lolayan dan Passi Barat.

Dan untuk agen di setiap desa, juga akan disiapkan.

“Agen itu fungsinya sama seperti ATM. Bisa menarik ataupun bisa mentransfer dana,” jelasnya.

Sebelumnya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, sejumlah program untuk menghadirkan satu agen Laku Pandai (branchless banking) di setiap desa dengan tujuan untuk mendorong BUMDes/BUMADes sebagai Agen Laku Pandai.

Pelaksanaan Business Matching ini merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan satu agen Laku Pandai di setiap desa/kelurahan atau One Village One Agent (OVOA).

Halaman
12
Penulis: Nielton Durado
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved