Breaking News:

Wakil Wali Kota Minta  69 Anggota BPD Yang Baru Dilantik Bisa Bekerja Dengan Baik

BPD memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di Desa.

Penulis: Theza Gobel | Editor: Charles Komaling
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 69 anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) pilihan rakyat periode 2021-2027, dari Kecamatan Kotamobagu Timur dan Utara resmi dilantik oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kamis (29/4/2021) bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara Nomor : 147 tahun 2021 tentang peresmian anggota BPD Kotamobagu.

Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dalam sambutannya, yang dibacakan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan mengatakan, banyak selamat kepada seluruh anggota BPD periode 2021-2027 yang baru saja diambil sumpah.

“Sesuai UUD No 6 tahun 2014, BPD memiliki peran yang sangat strategis. Sehingga, saya berharap dapat meningkatkan kemampuan dalam menjalankan tugas BPD,” ujar Nayodo.

Nayodo menjelaskan, BPD memiliki peran sangat penting dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan di Desa.

“Sebagai mitra pemerintah desa diminta dapat membangun dan menjaga hubungan yang harmonis baik di tingkat desa dan pemerintah kota kotamobagu,” jelas Nayodo.

Wakil Wali Kota juga mengucapkan terima kasih atas pengabdian anggota BPD periode 2015-2021.

“Kemudian untuk panitia pelaksana terima kasih banyak karena sudah melaksanakan pemilihan BPD 2021-2027 dengan aman, dan sukses,” ujar Nayodo saat membacakan sambutan Wali Kota.

Seperti yang dijelaskan oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Usmar Mamonto, pada awalnya pelantikan harusnya dilaksanakan hari Selasa (27/4/2021) namun karena pimpinan masih berada di luar daerah maka jadwal pelaksanaan kembali disesuaikan.

“Alhamdulillah hari ini telah dilantik. InshaAllah bisa amanah dan bertanggungjawab,” jelas Usmar seusai pelantikan. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved