Breaking News:

Berita Sitaro

Bupati Evangelian Sasingen Gelar Buka Puasa Bersama Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau

Bupati menyatakan rasa syukur karena bisa mengikuti kegiatan buka puasa bersama seluruh umat Islam yang ada di wilayah Siau

Istimewa.
Bupati dan jajaran forkopimda bersama pengurus Masjid Al-Jihad Ulu Siau 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Suasana keakraban terlihat jelas antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bersama kaum muslimin dan muslimat yang ada di wilayah Siau.

Hal ini tergambar dalam kegiatan buka puasa bersama Bupati Evangelian Sasingen dengan para jamaah di Masjid Al-Jihad Ulu Siau, Rabu (28/04/2021).

Hajatan penuh sukacita ini juga turut dihadiri Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sitaro Aditia Aelman Ali, Asisten I Sekda Herry Lano serta sejumlah pejabat di lingkup pemerintah daerah.

Dalam sambutannya, bupati menyatakan rasa syukur karena bisa mengikuti kegiatan buka puasa bersama seluruh umat Islam yang ada di wilayah Siau, khususnya Jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

"Kami bersyukur dapat hadir bersama-sama di tempat ini dalam satu agenda buka puasa bersama sekaligus safari ramadhan 1442 hijriah antara pemerintah daerah dan seluruh jamaah yang ada," kata bupati.

Kesempatan tersebut, bupati pertama perempuan di tanah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo (Karamando) itu menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh kaum muslimin dan muslimat yang ada di Sitaro, khususnya jamaah Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

"Sekali lagi bersyukur karena hari ini merupakan hari ke 16 menjalankan puasa. Pastinya ada sukacita bagi seluruh umat karena ini merupakan bulan yang dinanti-nantikan," ujar bupati.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh umat Islam di Sitaro yang terus memberikan dukungan bagi pemerintah daerah, khususnya dalam hal memelihara kerukunan dan kebersamaan antar umat beragama.

"Karena betapa indahnya selama ini kita menjalin hubungan antar umat beragama dan selalu menjunjung tinggi keberagaman serta nilai toleransi," ungkap Sasingen.

Mengakhiri sambutannya, kepala daerah berparas cantik ini berharap agar rasa kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama yang telah terbangun selama ini bisa tetap dipertahankan, bahkan lebih ditingkatkan.

"Semoga tali silaturahmi antara kita semua bisa tetap terjalin indah dan harmonis, sehingga bisa dijadikan contoh bagi banyak daerah lain di Indonesia," kuncinya.

Sebelumnya, Ketua Badan Ta'mirul Masjid Al-Jihad Ulu Siau, Junus No'e menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Pemkab Sitaro, khususnya Bupati Evangelian Sasingen yang berkesempatan hadir dalam acara buka puasa bersama para jamaah yang ada di Masjid Al-Jihad Ulu Siau.

"Menjadi sebuah kebanggan bagi kami ketika ibu bupati boleh hadir bersama kami dalam acara buka puasa bersama ini," kata No'e sembari berharap kebersamaan yang terjalin antara pengurus dan seluruh jamaah Masjid Al-Jihad dengan pemerintah daerah, bahkan seluruh masyarakat Sitaro bisa terus terjaga.

Pada akhir acara, Bupati Evangelian Sasingen juga menyerahkan bantuan dari pemerintah daerah bagi Masjid Al-Jihad Ulu Siau berupa dana sebesar Rp14.700.000.

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved