Breaking News:

Berita Sulut

Bandara Samrat Ujicoba Layanan Tes GeNose C19, Besok Mulai Beroperasi Bagi Penumpang

PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado siap memberikan pelayanan uji covid-19 menggunakan perangkat GeNose C19.

Tribun Manado/Fernando Lumowa
General Manager Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai turut dalam simulasi layanan uji Covid-19 menggunakan perangkat GeNose C19, Rabu (28/04/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado siap memberikan pelayanan uji covid-19 menggunakan perangkat GeNose C19.

Sebagai persiapan, Bandara Samrat menggelar simulasi penggunaan perangkat GeNose C19, Rabu (28/04/2021) siang.

Nantinya, tempat pemeriksaan GeNose C19 berada di ruangan yang sama dengan pemeriksaan rapid test antigen di lantai dua terminal keberangkatan.

Baca juga: Vonnie Panambunan Dipenjara, Partai Lengserkan VAP dari Jabatan Ketua Nasdem Minut

Baca juga: Jelang Lebaran 1442 Hijriah, Yuk Belanja Sehat di Megamall Manado

Baca juga: Empat Kaleng Bubuk Putih Mencurigakan Diamankan di Eks Markas FPI, Tim Gegana Turun Tangan

General Manager Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai turut dalam simulasi layanan uji Covid-19 menggunakan perangkat GeNose C19, Rabu (28/04/2021).
General Manager Bandara Samrat Manado, Minggus ET Gandeguai turut dalam simulasi layanan uji Covid-19 menggunakan perangkat GeNose C19, Rabu (28/04/2021). (Tribun Manado/Fernando Lumowa)

Stakeholder Relation Bandara Samrat Manado, Yanty Pramono mengatakan, fasilitas ini disediakan sejalan dengan ketentuan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 26 tahun 2021.

"Pada simulasi hari ini baru dilakukan pada sekitar 20 orang, yang diawali oleh General Manager Bandara Sam Ratulangi serta stakeholder terkait," ujar Yanty.

Stakeholder terkait yang bersedia untuk dilakukan tes GeNose C-19, di antaranya perwakilan Otoritas Bandara, Imigrasi, KKP, Polsek bandara, airlines dan karyawan operasional yang berhubungan langsung dengan pengguna jasa bandara khususnya penumpang.

Bandara Samrat menyediakan lima orang 5 unit mesin GeNose, 3 bilik pemeriksaan, area ruang konsultasi, tenaga medis, tenaga administrasi dan petugas umum yang bertugas mengatur antrean, kursi tunggu, dan 1 unit TV peraga.

Baca juga: Dua Pelaku Pencurian Ternak di Bolsel Terancam 7 Tahun Penjara 

Baca juga: Baim Wong Ditipu Mandor, Habis Rp 600 Juta Rumah Tak Kunjung Berdiri, Napas Lah Dulu

"Untuk pelaksanaan pemeriksaan ini akan kami dimulai Kamis 29 April 2021," ucap Yanty.

Ia menjelaskan, awalnya untuk implementasi ke penumpang akan dilakukan dengan menyediakan sekitar 200 kantong tiap hari.

"Nantinya akan kami evaluasi jika ada perkembangan lebih lanjut terkait pemeriksaan GeNose C-19 tersebut," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Dewangga Ardhiananta
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved