Breaking News:

Gosip Artis

Baim Wong Pecat 39 Orang Pekerja yang Bangun Istananya, Ternyata Hampir Bikin Celaka Seisi Rumah

Baim Wong rugi sampai ratusan juta karena setiap bulan harus membayar 39 pekerja.

Editor: Indry Panigoro
YouTube Baim Paula
Baim Wong saat memantau pembangunan rumah barunya yang sempat terbengkalai 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Meski dikenal dermawan, tapi tak membuat Baim Wong tidak bisa mengambil langkah serius.

Ia baru saja memberhentikan 39 pekerja yang membangun rumahnya.

Itu karena para pekerja tersebut nyaris membuat celaka seisi rumah.

Meski sudah rugi ratusan juta, Baim Wong tetap bersyukur karena bisa ketahuan dari awal.

Rumah baru youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven masih dalam proses pembangunan.

Namun, ayah Kiano Tiger Wong gusar saat melihat progres pembangunan rumah barunya itu.

Apalagi, Baim Wong menemukan rumah yang sedang dibangunnya malah bermasalah.

Sudah lebih dari 6 bulan, rumah baru yang sedang proses pembangunan tersebut belum juga selesai.

Akibatnya, proses pembangunan rumah tersebut malah harus ditunda karena bermasalah.

Hal ini dikutip dari YouTube Baim Paula, baru-baru ini.

Baim Wong rugi sampai ratusan juta karena setiap bulan harus membayar 39 pekerja.

Dalam seminggu saja, Baim Wong harus menggelontorkan uang sebesar Rp 25 juta rupiah hanya untuk upah pekerja.

Lantas, masalah apa yang membuat rumah Baim Wong ditunda pembangunannya?

Suami Paula Verhoven ini menjelaskan akar permasalahan yang menyebabkan pembangunan tertunda.

"Jadi diberhentikan pekerjanya secara paksa," tutur Baim Wong sambil menghela nafas dikutip TribunJakarta.com, Rabu (28/4/2021).

Baim Wong
Baim Wong (YouTube Baim Paula)

Baim Wong bercerita, permasalahan ini baru ketahuan setelah dirinya mempunyai MK.

"MK itu tugasnya apa yang diminta arsitek dan juga struktur harus dijalankan dengan spek yang sama, saya bayar dia mahal banget sebulannya, tapi demi kelancaran yasudahlah," ucap Baim Wong.

Singkat cerita, setelah MK tersebut mengecek pembangunan rumah Baim Wong selama seminggu barulah terlihat permasalahannya.

"Munculah suatu hal yang tidak disuka semuanya, tapi kita emang gak bisa nyalahin, tapi bisa juga sih nyalahin, bingung bahasanya gimana,"

"Akhirnya ketemulah, pondasi yang harusnya pake 300 apalah namanya dibelinya malah yang 250," cerita Baim Wong.

Mengetahui hal tersebut, Baim Wong kaget dan langsung melakukan meeting bersama.

"Meeting mendadak ada pihak arsitek, perwakilan, sama MK, akhirnya kita video call juga mandornya di situ dibahas semua,"

"Kok bisa beli yang 250 kekuataannya padahal harusnya 300, itu kan gak bisa kalau gak kuat bisa rubuh," tutur Baim Wong.

"Akhirnya gue tanya mandornya kenapa beli yang 250 eh kata dia '250 juga udah kuat' bingung gue kan disuruhnya 300," sambungnya.

Karena sudah tak lagi sesuai, Baim Wong memutuskan untuk menghentikan secara paksa semua pekerja yang membangun rumahnya.

Rumah Baim Wong
Rumah Baim Wong (YouTube Baim Paula)

Setelah itu, Baim Wong tampaknya hendak membongkar kembali hingga sesuai dengan yang sudah ditentukan.

"Beton masih bisa diakalin pokoknya masih bisa selamat, yang gak selamat itu pekerja di sini,"

"Seminggu tau berapa? Rp 25 juta," ucap Baim Wong.

Rumah belum beres dibangun, Baim Wong tetap harus membayar upah pekerjanya sebanyak Rp 25 juta perminggu.

Sedangkan pembangunan rumah tersebut sudah berjalan selama 6 bulan lebih.

"Ada 39 orang seharinya Rp 150 ribu, itung aja," kata Baim Wong.

"Harus dibayar?" tanya Pak Slamet, sopir Baim Wong.

"Harus dibayar lah, pusing gue begini-begini mulu kapan tinggal di sini," ucap Baim Wong dengan raut wajah bak orang kebingungan.

Aktor Baim Wong
Aktor Baim Wong (Capture YouTube Baim Paula)

Meski begitu, Baim Wong bersyukur karena masalah ini keburu diketahuinya sebelum rumah jadi dibangun.

Pasalnya, Baim Wong masih bisa membongkar pondasinya jadi sesuai dengan yang telah ditentukan arsitek.

"Proses ini bisa menyenangkan dan tidak, tapi tetap harus dinikmatin,"

"Daripada jadi tapi entarnya kenapa-kenapa, mendingan cobaan itu di awal jadi gapapa nikmatin. Berapa uang yang sudah keluar yasudahlah, walaupun ya nyesek banget, jadi pelajaran aja," sambung Baim Wong.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Seminggu Bayar 39 Buruh Rp 25 Juta, Baim Wong Pusing Pembangunan Rumah Malah Bermasalah: Nyesek

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Gaji Harian Pekerja Rumah Baru Baim Wong Diungkap, Suami Paula Gusar Nasib Pembangunan Istananya, https://banjarmasin.tribunnews.com/2021/04/28/gaji-harian-pekerja-rumah-baru-baim-wong-diungkap-suami-paula-gusar-nasib-pembangunan-istananya?page=all

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved