Berita Sulut

Gubernur Olly Masuk Kabinet Jokowi, Ini Harapan Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena

Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menyambut baik jika nanti Pak Olly masuk dalam Kabinet Jokowi. 

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: Rhendi Umar
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey disebut berpeluang besar untuk mengisi salah satu posisi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Hal ini kian menguat, sebab, kamis pekan lalu, Olly bertolak ke Jakarta dan hingga kini belum kembali ke Sulut. 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menyambut baik jika nanti Pak Olly masuk dalam Kabinet Jokowi. 

"Jadi di PDIP itu ada mekanismenya, jadi kalau ditugaskan oleh Ketua Umum DPP tidak boleh menolak, dimana pun pengabdian kita nanti," ujar Lasena kepada Tribun Manado, Selasa (27/4/2021).

Untuk itu, kata Lasena, jika nanti Pak Olly masuk dalam Kabinet tentu melalui itu banyak program-program yang bisa dilakukan untuk memajukan daerah termasuk di Sulut ini. 

"Harapannya tentu Program-program kementerian dimana beliau ditugaskan dapat memajukan daerah, saya kira kualitas dan kapasitas Pak Olly sudah tidak diragukan lagi untuk menjabat Menteri nanti," jelas Lasena. 

Selain itu, Ketua DPC PDIP Bolmut ini juga menambahkan, yang utama adalah adanya sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah. 

"Tentu dengan Pak Olly jika masuk dalam Kabinet menteri Jokowi komunikasi dan sinergitas pusat dan daerah serta pembangunan strategis akan semakin baik untuk dapat memajukan Sulut, khususnya di Kabupaten Bolmut," pungkas Lasena. 

Olly Jangan Dulu jadi Menteri

Sosok Olly Dondokambey tak diragukan lagi kiprah dan pengaruhnya di kancah politik nasional.

Pengamat Politik Sulut, DR Alfons Kimbal mengungkapkan, sudah tak heran jika naman Gubernur Sulut ini disebut-sebut bakal jadi menteri di Kabinet Joko Widodo

Di satu sisi, akan menjadi kebanggaan Sulut, ada tokoh Bumi Nyiur Melambai menjadi menteri.

Tapi di sisi lain, banyak aspirasi masyarakat juga menginginkan Olly menyelesaikan amanat rakyat tetap menjabat Gubernur Sulut hingga 2024

"Wajar jika masyarakat tetap menginginkan beliau menjadi Gubernur, kinerja Pak Olly luar biasa, buktinya Olly bisa menang telak di Pilgub 2020, lalu," katanya.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. (tribunmanado.co.id/Ryo Noor)
Namun di sisi lain hak prerogatif Presiden untuk menunjuk menteri yang akan mengisi pos kabinet. 

Olly pun termasuk sosok yang dekat dengan Jokowi. Bisa dilihat apa saja diminta Sulut, selalu dipenuhi pemeintahan Presiden Jokowi.

Jika Olly terpilih nanti, maka sudah sewajarnya Presiden mencari kader terbaik.

Andai skenario ini terjadi, maka tinggal tergantung Olly sendiri, apa ingin memenuhi permintaan Jokowi, atau tetap menjadi Gubernur hingga akhir periode.

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved