Breaking News:

Berita Kotamobagu

Apel Kesiapsiagaan Bencana, Sande Dodo Ingatkan Warga untuk Berhati-Hati

Pemerintah Kota Kotamobagu, Senin (26/04/2021) menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan

Theza Gobel
emerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (26/04/2021) menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam hidrometerologi di wilayah Kota Kotamobagu. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin (26/04/2021) menggelar Apel kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi serta meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan terjadinya bencana alam hidrometerologi di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal ini sebagaimana untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Sulawesi Utara Nomor 260/21.2506/Sekr.BPBD tertanggal 19 April 2021 tentang pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan.

Mewakili Wali Kota Kotamobagu, apel ini dipimpin Sekretaris Daerah Kotamobagu Ir Sande Dodo, yang diikuti Kodim 1303 Bolaang Mongondow, Polres Kotamobagu, 

Baca juga: Bitung Zona Kuning Covid-19, Pemerintah Galakkan Posko Kelurahan Tangguh

Baca juga: Jelang Idul Fitri, Harga Bahan Pokok dan Daging di Bolmut Aman

Baca juga: Letda Rhesa Sigar yang Gugur Tragedi KRI Nanggala 402, Adalah Anak Sepupu dari Prabowo Subianto 

Basarnas Kotamobagu, para Asisten dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Kotamobagu, Camat dan Sangadi/Lurah se Kotamobagu, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Sande menuturkan, apel ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kewaspadaan dalam menghadapi bencana alam. 

“Dalam upaya mengurangi risiko bencana, pemerintah melakukan berbagai upaya peningkatan kemampuan, baik melalui pembangunan fisik maupun melalui berbagai upaya peningkatan kemampuan dalam menghadapi ancaman bencana,” ujar Sande.

Baca juga: Melaney Ricardo Khawatir Kondisi Ibu Gracia Indri, Alasan Ini Ternyata Pemicunya: Sehat Selalu Ya

Baca juga: Orangtua Sertu Achmad Faisal Nangis Kalau ada Berita KRI Nanggala di TV, Tinggalkan Pesan Terakhir

Baca juga: Steven Kandouw Rapat Bersama Wapres Maaruf Amin, Peringati Hari Otonomi Daerah

Lanjut Sande, perlu diketahui bersama, bahwa saat ini Kotamobagu sedang menghadapi potensi cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan bencana hidrometeorologi.

“Bencana merupakan peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan, yang bisa mengakibatkan kerugian sampai dampak psikologis terhadap masyarakat. 

Untuk itu, diharapkan masyarakat agar tetap tenang bila mana terjadi bencana.

Pemerintah selalu siap hadir di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang akan terjadi,” kata Sande. 

Baca juga: Dua Tokoh Wanita Bolmong Raih Penghargaan Kartini Awards 2021 dari IHRDP

Baca juga: Kronologi Tewasnya Kepala BIN Papua yang Ditembak KKB, Jubir OPM: Tertembak Peluru Nyasar 

Baca juga: Jelang Reshuffle Kabinet Jokowi, Olly Dondokambey Masih Tertahan di Jakarta

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Theza Gobel
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved