Breaking News:

Berita Bolmut

Sekda Bolmut Imbau ASN Beragama Muslim Wajib Berikan Zakat 

Sekda Asripan Nani menyampaikan bahwa Zakat merupakan salah satu komponen dalam Rukun Islam.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Sekda Bolmut Asripan Nani 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani mengikuti Sosailisasi Zakat, Infak dan Shadakah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bolmut.

Sekda Asripan Nani menyampaikan bahwa Zakat merupakan salah satu komponen dalam Rukun Islam, zakat merupakan suatu kegiatan yang wajib dilakukan bagi setiap umat muslim yang dirasa mampu untuk melakukannya. 

Steven Kandouw Bantu Klub Bulutangkis Nawa Cita Keter Kawangkoan, Berikan Dana Pembinaan

Cerita Aura Aulia Tentang Ayahnya Letda Munawir, Tugas di KRI Cakra Tapi Diminta ke KRI Nanggala

AKBP Nova Surentu Jalan Kaki 2 Jam untuk Tutup Tambang Ilegal di Kawasan Hutan Lindung

Menurutnya, Zakat memiliki arti sejumlah harta yang wajib dikeluarkan oleh umat Islam untuk diberikan kepada orang yang berhak menerimanya. 

Sebagian harta yang dikeluarkan tersebut berguna untuk mensucikan harta lainnya sebagimana di perintahkan oleh Allah SWT.

"Ambilah zakat dari harta mereka, guna membersihkan dan menyucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu (menumbuhkan) ketenteraman jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.” ungkap Sekda, Sabtu (24/4/2021).

Sekda juga menambahkan bahwa di Bolaang Mongondow Utara potensi penyumbang zakat profesi terbesar ada pada Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam.

Sehingga pertumbuhan dan perkembangan Zakat di Bolaang Mongondow Utara harus ada keseriusan dari Kepala Perangkat Daerah untuk mensosialisasikan pada jajaran bahwa zakat wajib dikeluarkan setiap Pegawai Negeri Sipil yang Beragama Islam. 

Halaman
12
Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved