Breaking News:

Berita Bitung

Istri Walikota Rita Tangkudung dan Istri Wawali Ellen Sondakh, Tinjau Gelar Pangan Murah

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Camat Maesa dan di Kantor Lurah Manembo-Nembo Kecamatan Matuari, pada Jumat (23/4/2021).

Istimewa.
Kolase Istri Wali Kota Rita Tangkudung (foto kanan) dan Istri Wawali Ellen Sondakh (foto kiri), saat sedang meninjau Gelar Pangan Murah. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah warga di Kecamatan Maesa dan Matuari Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) antusias dan senang dengan kegiatan Gelar Pangan Murah.

Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Camat Maesa dan di Kantor Lurah Manembo-Nembo Kecamatan Matuari, pada Jumat (23/4/2021).

"Ya, selaku masyarakat kami senang bisa dapat keperluan dapur untuk masak buka puasa dan sahur dengan harga-harga yang terjangkau dari harga di toko," kata seorang di kutip dari keterangan Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Rita Mantiri Tangkudung didampingi Ny Ellen Honandar Sondakh jajaran TP PKK Kota Bitung, Minggu (25/4/2021).

Dalam gelaran pangan Murah itu, diselenggaran jelang hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah.

Dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Pangan, bekerjasama dengan tim pengendalian inflasi derah Kota Bitung dalam hal ini Bagian Perekonomian setda Kota Bitung dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung.

Pada kesempatan itu TP PKK kota Bitung yang diketuai Ny Rita Mantiri Tangkudung dan jajarannya, meninjau dan didaulat memberikan paket bantuan secara simbolis kepada warga yang datang membeli.

"Banyak warga yang terbantu dengan adanya kegiatan gelar pangan murah, memang tepat dengan kondisi perekonomian warga saat ini yang tengah pemulihan akibat pandemi Covid 19. Kami atas nama pemerintah kota dan masyarakat berterima kasih kepada pihak pelaksana," urainya.

Rita dan Ellen, sepakat kegiatan seperti itu wajib di gelar. Di delapan kecamatan yang ada di Kota Bitung dengan tujuan mengjangkau masyarakat yang kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan dapur mereka.

Lewat TP PKK Kota Bitung, juga akan mengambil peran penting dalam membantu pemerintah Kota Bitung yang dipimpin Wali kota Ir Maurits Mantiri MM dan Wakil walikota Hengky Honandar, untuk mensejahterakan rakyat.

Adapun kebutuhan dapur yang dijajakkan pada gelar pangan murah, mulai dari Barito, tepung terigu, beras dan lainnya dibandrol dengan harga murah agar bisa dijangkau warga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved