Breaking News:

Kapal Selam Nanggala Hilang

DPD Projo Sulut Turut Berduka Atas Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya

Penulis: David_Kusuma | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Lucky Schramm 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Organisasi Kemasyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya, kepada keluarga korban atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 pada Rabu (21/4/2021).

Melalui Ketua DPD Projo Sulut Lucky Schramm mengatakan, bahwa kapal selam bersama personelnya tersebut dapat segera ditemukan oleh tim Search and Rescue (SAR).

“Kami DPD Projo Sulut menyampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas kejadian yang membawa duka ini. Semoga kapal selam KRI Nanggala segera ditemukan dan keluarga prajurit TNI AL yang menjadi korban diberikan ketabahan serta kesabaran atas kejadian ini,” kata Pengacara ini.

Baca juga: PLN ULP Siau Terbitkan Jadwal Pemadaman Listrik, Warga: Ini Hanya Pemanis

Baca juga: Kabupaten Minsel Sukses Putus Penyebaran Covid-19, Sebulan Tak Ada Lagi Penambahan Kasus

Baca juga: 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Dinyatakan Gugur, Kapal Terbagi Tiga Bagian

Menurut Staf Ahli Bidang Hukum dan Advokasi Bupati Minahasa Utara ini, DPD Projo Sulut menyampaikan pesan kiranya kedepan untuk alat utama sistem senjata (alutsista) segera dilakukan pemeriksaan secara detail.

"Momentum peremajaan alutsista di Indonesia, mengenai hal itu mendesak dilakukan. Kita berharap insiden KRI Nanggala-402 jadi momentum bagi kita untuk serius berkomitmen melakukan peremajaan yang terencana dengan baik, karena jika tidak putra putri terbaik di bangsa kita menjadi taruhannya," jelas Schramm.

Hal lain disampaikan Sekretaris DPD Projo Sulut Vebry Tri Haryadi, bahwa status KRI Nanggala-402 dari submiss (hilang) menjadi subsunk (tenggelam) tentu menjadi perhatian kita bersama di bangsa ini.

"Kami sangat berduka terhadap 53 prajurit TNI AL di KRI Nanggala - 402. Kiranya keluarga korban dapat tabah dengan cobaan ini. Ini duka bagi kita semua di bangsa kita," ucap mantan Jurnalis di Sulut ini.

Baca juga: Sosok Ustaz Abdul Somad, Pendakwah yang Dikabarkan akan Menikahi Gadis 19 Tahun, Pernah Jadi PNS

Baca juga: Nella Kharisma Diinfus,Tak Bisa Bangun Dari Tempat Tidur, Begini Kondisi Kandungannya

Baca juga: BREAKING NEWS, Kepala BIN Papua Brigjen TNI Gusti Putu Gugur Ditembak KKB, Jenazah Belum Dievakuasi

YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved