Berita Bitung

Benda Diduga Granat Mortir diamankan di Kantor Danramil Lembeh

"Kami mengamankan sebuah benda granat mortir dari seorang petani dan membawanya ke kantor Koramil 1310-02/Lembeh," kata Serma  Eben Heser.

Istimewa.
Benda diduga Granat Mortir saat diamankan di kantor Danramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310 Bitung, pasca ditemukan seorang warga di tepi pantai Aer Bajo pulau Lembeh Kelurahan Kareko Kecamatan Lembeh Utara Kota Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana membenarkan benda yang diduga granat mortir, sudah diamankan untuk keperluan pemeriksaan lebih lanjut.

"Benda granat mortir tersebut belum diketahui jenis dan  asalnya. Namun saya memerintahkan anggota saya agar  benda tersebut jangan dimainkan dan segera hubungi Denpal dan Interem 131/Santiago untuk proses selanjutnya," terang Dandim.

Begitu juga saat dikonfrontir, terkait apakah benda yang diduga granat mortir masih atif atau tidak Dandim bilang masih akan tunggu informasi lebih lanjut.

Pasca penemuan benda diduga granat mortir, warga Yusrianto Sengsor alias Yus Kema (46) warga kawasan pantai Kambahu Lingkungan III Kelurahan Makawidey Kecamatan Aertembaga lalu menghubungi Plh Danramil 1310-02/Lembeh Kodim 1310/Bitung Peltu Edyzon Kasenda.

Kemudian menghubungi Babinsa setempat Sertu Ridwan Lahabu dan Perwira jaga Koramil Serma Eben Heser, menuju ke lokasi di temukannya sebuah benda yang diduga granat mortir

Setiba di lokasi penemuan sebuah benda granat mortir Babinsa Sertu Ridwan Lahabu dan Perwira Jaga Koramil 1310-02/Lembeh Serma Eben Heser langsung menemui warga yang menemukan dan mengumpulkan keterangan. 

"Kami mengamankan sebuah benda granat mortir dari seorang petani dan membawanya ke kantor Koramil 1310-02/Lembeh," kata Serma  Eben Heser.

Benda tersebut diamankan di kantor Koramil 1310-02/Lembeh.

Selanjutnya Babinsa Sertu Ridwan Lahabu meminta petunjuk kepada Plh Danramil 1310-02/Lembeh untuk tindakan selanjutnya. 

Adapun sebuah benda serupa granat mortir yang ditemukan berukuran Panjang kurang lebih 4 Cm, berdiameter kurang lebih 25 Cm, dengan berat kurang lebih 30 Kg. (crz) 

Yusrianto Sengsor Seorang Karyawan Resort Sempat Mengira Menemukan Harta Karun

Jadwal dan Prediksi Leeds United Vs Manchester United, Live Mola TV, Misi Balas Dendam The Whites

Bocoran Ikatan Cinta 25 April 2021: Andin Syok Dibohongi Al, Elsa Sakit setelah Tidur dengan Ricky?

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved