Breaking News:

Berita Sulut

RS Khusus Covid Belum Dihuni Pasien, Olly Dondokambey Berdoa Tak Ada yang Masuk

Gubernur Sulut memang berharap jika bisa tak ada pasien dirawat di RS Lapangan Penanganan Covid 19 Kitawaya.

Penulis: Ryo_Noor | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Gubernur Olly meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Penanganan Covid 19 Kitawaya, Jalan Manado-Bitung, Kairagi, Manado, Senin (15/3/2021) 

TRIBUNMANDO.CO.ID, Manado - Sejak diresmikan RS Khusus Covid 19 belum dihuni pasien, pemerintah menganggarkan dana cukup besar mendirikan fasilitas kesehatan tersebut.

Olly Dondokambey, Gubernur Sulut memang berharap jika bisa tak ada pasien dirawat di RS khusus Covid ini, namun bukan berarti fasilitas dibangun itu mubasir.

"Semua bisa berjalan baik saya resmikan RS Covid. Semua tersedia. Jangan ada pasien, kita berdoa tidak ada yang masuk. Bukan mubasir tapi karena Tuhan menyertai," ujarnya.

Juru Bicara Satgas Covid 19, dr Steaven Dandel mengatakan, memang saat ini belum ada pasien Covid 19 yang dirawat di RS Khusus Covid 19 Kitawaya.

"Tapi di RS sudah ada tenaga kesehatan yang standby,'' kata dia.

Jangankan RS Khusus Covid 19 yang tak ad pasien, di RS umum lainnya yang memilki fasilitas isolasi juga hampir tak ada pasien

"Coba cek pasien Covid kita sudah minim," ungkap dia.

Namun, RS Covid dibutuhkan sebagai langkah antisipasi jika sewaktu-waktu ada peningkatan kasus. Namun tentu semua tak mengharapkan hal itu terjadi.

Adapun, Gubernur Olly meresmikan Rumah Sakit (RS) Lapangan Penanganan Covid 19 Kitawaya, Jalan Manado-Bitung, Kairagi, Manado, Senin (15/3/2021)

RS tersebut dikhususkan untuk merawat pasien Covid 19 dengan fasilitas 85 tempat tidur.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved