Breaking News:

Berita Talaud

Pemkab Talaud Seleksi Ratusan CPMI ke Jepang

Bupati Talaud menjelaskan, para peserta CPMI wajib mengikuti serangkaian tes untuk memunuhi kriteria sebagai pekerja di Jepang

istimewa
Pemkab Talaud Seleksi Ratusan CPMI ke Jepang 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Talaud mulai menyeleksi Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) yang akan bekerja ke Jepang, di Aula BKD Kabupaten Talaud, Jumat (23/04/2021).

Seleksi dengan skema Specified Skilled Worker (SSW) atau tes keterampilan,diikuti ratusan peserta.

Untuk tes seleksi kali ini , mengenai psikologi, keterampilan dan kesehatan. 

Bupati Talaud dr Elly Engelbert Lasut ME menjelaskan, para peserta CPMI wajib mengikuti serangkaian tes untuk memunuhi kriteria sebagai pekerja di Jepang.

“Harus melewati tahapan demi tahapan tes termasuk kursus singkat bahasa Jepang nantinya.

Tes ini agar bisa diketahui attitude dan kinerja mereka bagaimana Terutama Komunikasi Intinya harus berkompoten,” kata Elly Lasut.

Bupati Elly Lasut menegaskan, kerja sama dengan pihak Jepang ini sebagai bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Talaud untuk menuntaskan kemiskinan.

“Kita berharap ada dampak ekonomi yang sangat signifikan di mana kita memberikan kesempatan anak-anak muda Talaud untuk bekerja di Jepang,” tutur Elly Lasut.

Diketahui, selain tes di Talaud, ribuan calon pekerja lainnya juga mengikuti tes yang sama di T2 Garden yang Berlokasi di Desa Koha Kecamatan Mandolang Kabupaten Minahasa dengan menghadirkan para instruktur bahasa terutama para penguji dari panitia (CPMI)

6 Putra Putri Talaud Lanjut Seleksi Akhir Tingkat Pusat Penerimaan Casis Bintara dan Tamtama TNI AL

Halaman
123
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved