Breaking News:

Berita Talaud

Pasca Puluhan Rumah Porak-poranda, Wakil Bupati Talaud Moktar Parapaga Imbau Warga Talaud Waspada

Puluhan rumah warga di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, porak poranda akibat dihantam bada.

Istimewa.
Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Parapaga. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Kepulauan Talaud Moktar Parapaga mengimbau untuk tetap waspada akan ancaman bencana yang kemungkinan kembali terjadi, Jumat (23/4/2021).

Imbauan tersebut disampaikan Moktar sebagai upaya antisipasi akan datangnnya bencana badai seperti yang terjadi pada Senin (19/4/2021).

Di mana puluhan rumah warga di Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, porak poranda akibat dihantam bada.

"Diharapkan warga tetap waspada akan adanya fenomena alam tersebut , terutama masyarakat yang tinggal di pinggiran pantai , di lereng gunung dan di lokasi rawan bencana agar selalu waspada akan terjadi bencana," terang Parapaga.

Diketahui, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan kini gelombang tinggi yang diprediksi terjadi di wilayah perairan Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, tanggal 23 sampai 24 April 2021.

Warga diimbau untuk tetap waspada saat melakukan aktifitas di laut.

Peningkatan kewaspadaan diperuntukan  terutama bagi nelayan, pengguna transportasi laut antar kepulauan serta warga yang berdomisili di pinggiran pantai. 

"Berdasarkan prediksi dari BMKG warga diimbau tetap waspada akan ancaman cuaca buruk yang bakal terjadi di hari Jumat dan hari Sabtu besok," terang Kepala UPP Kelas III Melonguane melalui Carles Maariwut kepada Tribun Manado Jumat (23/4/2021).

Untuk data sementara Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini cuaca ekstrem bakal terjadi di 18 wilayah di Indonesia termasuk di Kabupaten kepulauan Talaud.

BMKG memperkirakan tinggi gelombang di perairan Talaud mencapai 2-5 Meter dengan kecepatan angin 8 sampai dengan 20 knot, perjam.  (Iv)

Peringatan Dini BMKG Cuaca Ekstrem Besok Sabtu 24 April 2021, Waspada Cuaca Buruk di Wilayah Ini

Rela Tak Cetak Hattrick demi Grizi, Respect yang Tinggi untuk Messi

Wanita Lampiaskan Nafsu Pada Remaja 3 Hari di Kos-kosan, Modus Bahas Kerja Lalu Dibikin Mabuk

Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved