Breaking News:

Berita Talaud

6 Putra Putri Talaud Lanjut Seleksi Akhir Tingkat Pusat Penerimaan Casis Bintara dan Tamtama TNI AL

Akhir tahun lalu Lanal Melonguane menyelenggarakan pembinaan terhadap putra putri Talaud untuk digembleng.

Istimewa.
31 putra putri asal Sulut yang dinyatakan lulus, hari ini dilepas oleh Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E.,CFrA. Untuk melaksanakan seleksi tingkat akhir yang akan dilaksanakan di Lantamal VI/Makassar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Setelah menjalani berbagai rangkaian seleksi dan dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah Lantamal VIII/Manado, hari ini enam putra putri Talaud yang terdiri dari lima putra (tiga casis bintara dan dua casis tamtama) serta satu putri (casis bintara) yang merupakan 31 putra putri asal Sulut yang dinyatakan lulus, dilepas oleh Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E.,CFrA.

Mereka dilepas untuk melaksanakan seleksi tingkat akhir yang akan dilaksanakan di Lantamal VI/Makassar.

Berkaitan dengan lanjutnya enam putra putri dari wilayah perbatasan paling Utara NKRI tersebut, Letkol Marinir Adi Sucipto,S.T.,M.Tr.Hanla selaku Komandan Lanal Melonguane menyampaikan rasa syukurnya.

Sebagaimana diketahui bahwa akhir tahun lalu Lanal Melonguane menyelenggarakan pembinaan terhadap putra putri Talaud untuk digembleng guna menghadapi seleksi penerimaan Casis bintara dan tamtama TNI Angkatan Laut.

Pembinaan rutin terhadap mereka dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apapun, bahkan terhadap calon peserta seleksi yang tinggal jauh dari Melonguane diberikan fasilitas tempat tinggal di lingkungan Mako Lanal Melonguane.

Beberapa diantara mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu juga diberikan bantuan bahan makanan/minuman selama mereka melaksanakan pembinaan.

Mengakhiri pernyataannya, Komandan Lanal Melonguane menyampaikan bahwa bagi putra putri Talaud yang memiliki cita-cita untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut baik itu perwira, bintara dan tamtama TNI Angkatan Laut agar sedini mungkin melakukan persiapan dan latihan.

Ia mengatakan, materi seleksi yang cukup banyak dan meliputi berbagai aspek, menjadikan mereka harus mempersiapkan diri dengan baik.

Selaku satuan TNI Angkatan Laut yang berada di wilayah perbatasan, Danlanal Melonguane beserta jajarannya akan mendukung secara optimal.

"Kewajiban kami hanya untuk membina dan menyiapkan mereka agar mereka lebih siap dalam menjalani berbagai tes pada program seleksi, selanjutnya terkait lulus/tidaknya mereka, semua adalah kewenangan panitia seleksi, baik di tingkat panitia daerah maupun panitia pusat," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved