Breaking News:

Berita Bolmut

Wujudkan Pendidikan Anak Sehat & Cerdas, Bupati Bolmut Tekankan Pentingnya Peran Keluarga

Depri Pontoh mengatakan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pemeliharaan kesehatan anak maupun pemberian asupan gizi yang seimbang.

tribunmanado.co.id/Mejer Lumantow
Bupati Depri Pontoh membuka kegiatan pengkajian pengembangan model operasional Bina Keluarga Balita, Posyandu, dan PAUD tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh membuka secara resmi kegiatan pengkajian pengembangan model operasional bina keluarga balita, posyandu, paud melalui sosialisasi pengasuhan tumbuh kembang anak tingkat kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2021.

Kegiatan ini berlangsung  di Aula kantor Camat Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulawesi Utara.

Depri Pontoh mengatakan penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pemeliharaan kesehatan anak maupun pemberian asupan gizi yang seimbang sangat penting.

"Saat ini pemerintah telah banyak memberikan perhatian terhadap berbagai usaha dalam penyelenggaraan pendidikan anak usia dini dan pemeliharaan kesehatan anak maupun pemberian asupan gizi yang seimbang, dengan harapan proses tumbuh kembang anak dapat berjalan optimal sehingga tercipta SDM masa depan yang sehat, cerdas, terampil, berkepribadian serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," jelas Bupati Depri Pontoh, Kamis (22/4/2021).

Diungkapkan Bupati, bentuk perhatian pemerintah tersebut tercermin dengan digalakkannya kembali kegiatan bina keluarga balita dan posyandu serta dikembangkannya pendidikan anak usia dini.

"Kegiatan ini dapat dipadukan atau disinergikan karena satu sama lain saling mengisi dan melengkapi, terutama bila hal ini dikaitkan dengan tujuan pendidikan untuk menjadikan Anak Indonesia Sehat, Cerdas, Bercita-cita Tinggi, dan Berakhlak Mulia," terang Bupati.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan orang tua dan anggota keluarga lainnya tentang tumbuh kembang balita, meningkatkan sikap dan perilaku dalam membina tumbuh kembang anak.

"Serta meningkatkan keterampilan dalam pengasuhan anak, meningkatkan kesadaran dan keterlibatan lembaga swadaya dan organisasi masyarakat, dan melembagakan kegiatan BKB melalui peran lingkungan keluarga dan masyarakat," tutup Bupati Depri Pontoh. (Mjr).

Viral Foto Mesra Mirip Oknum Anggota DPRD Peluk Wanita, Diduga WIL, Apa Langkah BK DPRD Sulut?

Alasan Pria Ini Potong Tubuh Ibunya Sendiri hingga Memakan Jasad Korban Bersama Anjingnya

Yuk Kita Maknai Hari Bumi di Desa Wisata

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved