Breaking News:

Berita Tomohon

Pemkot Tomohon Gelar Seminar Hari Kartini, 'Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Kesetaraan Gender'

Salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui  pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Pelaksanaan Seminar Hari Kartini, Rabu (21/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, ManadoPemerintah Kota Tomohon menggelar peringatan Hari Kartini ke 142, Rabu (21/4/2021).

Peringatan Hari Kartini kali ini ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Seminar Hari Kartini dengan tema 'Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan Kesetaraan Gender' yang dilaksanakan di Aula Lantai III Mall Pelayanan Publik.

SOSOK Letkol Laut (P) Heri Oktavian, Komandan Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang Hilang Kontak

Ditemukan Tumpahan Minyak di Lokasi Tenggelamnya Kapal Selam KRI Nanggala-402, Diduga Black Out

Mewakili Wali Kota Tomohon Caroll Senduk, Asisten Administrasi Umum Octavinus Mandagi mengatakan atas nama Pemerintah Kota Tomohon, Pribadi dan Keluarga mengucapkan selamat hari Kartini ke-142 tahun. 

"Perjuangan RA Kartini dalam memajukan perempuan Indonesia melalui emansipasi wanita, sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan diimplementasikan, terbukti dengan banyaknya tokoh-tokoh perempuan yang berprestasi  dan dapat membuktikan diri menjadi figur yang kuat dan mampu memposisikan diri setara dengan pria," kata Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota.

Lebih lanjut dia mengatakan, salah satu upaya untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender adalah melalui  pelaksanaan pengarusutamaan gender (PUG) dalam pembangunan nasional.

Itu pun  dituangkan dalam program kegiatan yang ada di daerah.

"Kehadiran perempuan dalam pembangunan bangsa juga telah terbukti memberikan sumbangsih dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya 

Adapun Mandagi menyebut Wali Kota memberikan apresiasi dan Terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama perangkat daerah terkait yang telah melaksanakan seminar ini.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon drg Jeand'arc Senduk-Karundeng mengatakan bahwa pada dasarnya pelaksanaan seminar ini akan memperkuat kemampuan dan kemandirian kaum perempuan.

"Tujuannya untuk mengurangi kemiskinan dan mengakhiri kesenjangan ekonomi melalui kesetaraan gender dan peningkatan taraf hidup masyarakat. Serta berperilaku hidup bersih dan sehat untuk kelangsungan hidup masyarakat," tukasnya 

"Selamat Hari Kartini dan jadilah Kartini-Kartini masa kini yang Hebat," tandas Sosok yang akrab disapa Syanet ini.

Adapun dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Tomohon dr John Lumopa, bersama pengurus Tim Penggerak PKK Kota Tomohon bersama para Narasumber. (hem)

Sosok Komandan Kapal Selam KRI Nanggala-402, Letkol Laut Heri Oktavian Berhasil Pimpin Sekasel

Kapal Selam Nanggala Diduga Masuk Palung 700 Meter, Sebenarnya Apa Itu Palung?

Ramalan Zodiak Kamis 22 April 2021, Taurus Terlalu Habiskan Banyak Uang, Gemini Ekstra Hati-hati

Berita tentang Tomohon lainnya.

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved