Breaking News:

Berita Boltim

Pemkab dan Polres Boltim Gelar Apel Pasukan, Siaga Cuaca Ekstrim

Untuk kesiap-siagaan tanggap bencana, Pemkab boltim siap mengerahkan seluruh personil tanggap darurat bencana.

Penulis: Aditya Lasambu | Editor: Rizali Posumah
Istimewa.
Pemkab Boltim menggelar apel pasukan kesiap-siagaan tanggap bencana yang dilaksanakan di Halaman Markas Komando Polres Bolaang mongondow timur, Selasa/20/04/2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim menggelar apel pasukan kesiap-siagaan tanggap bencana yang dilaksanakan di Halaman Markas Komando Polres Bolaang Mongondow Timur, Selasa (20/04/2021).

Apel ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi cuaca ekstrim yang melanda sebagian besar wilayah Sulawesi utara.

Dalam pidatonya, Wakil Bupati Oscar Manoppo yang akrab disapa papa Zaki mengatakan, untuk kesiap-siagaan tanggap bencana, Pemkab boltim siap mengerahkan seluruh personil tanggap darurat bencana.

Untuk itu, kata dia, Pemkab Bolim akan meggerakkan personel dari Dinas Kesehatan, Satpol PP/Damkar,BPBD, Dinas Sosial,dan PMI. 

“Selain itu, pemkab juga berharap koordinasi dari tingkat kecamatan dan desa agar dapat selalu melaporkan kondisi di setiap masing masing wilayah kecamatan serta desa,” kata wakil bupati Boltim tsb.

Oskar juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan jika bila terjadi bencana yang sewaktu-waktu bisa datang tiba-tiba.

“Terlebih khusus lagi bagi warga yang bermukim di sekitar bantaran sungai dan pegunungan agar bisa lebih berhati-hati disaat datangNya musim hujan yg sering disertai dengan angin ribut, karena bisa saja se waktu-waktu terjadi banjir dan tanah longsor."

"Semoga saja daerah kita (Boltim) selalu dijauhkan dari bencana serta marabahaya dari Allah SWT," ujarnya.

Upaya antisipasi cuaca ekstrim di wilayah Boltim juga dilakukan Polres Boltim

Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK pun melaksanakan giat dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan dari petugas dan kelengkapan peralatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved