Breaking News:

RHK Rabu 21 April 2021

BACAAN ALKITAB 1 Petrus 1:7 - Buktikan Kemurnian Imanmu!

Dalam sejarah Indonesia, hari ini diperingati sebagai “Hari Kartini” untuk mengenang jasa dan perjuangannya dalam membela hak-hak

Editor: Aswin_Lumintang
ilustrasi 

1 Petrus 1:7
"Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu — yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api — sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya."
--------------------------------------

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam sejarah Indonesia, hari ini diperingati sebagai “Hari Kartini” untuk mengenang jasa dan perjuangannya dalam membela hak-hak kaum perempuan untuk memperoleh kebebasan, persamaan hak dan pendidikan yang layak.

Raden Ajeng Kartini dikenal sebagai pelopor emansipasi kaum perempuan Indonesia karena keberaniannya dalam berjuang untuk membuktikan bahwa kaum perempuan bisa berkarya dan berprestasi bagi negeri tercinta Indonesia.

Bacaan Firman Tuhan hari ini juga memperlihatkan bagaimana perjuangan Iman orang Kristen. Rasul Petrus mem-berikan motivasi untuk membangkitkan semangat komunitas orang percaya waktu itu supaya terus berjuang di tengah penderitaan sebagai orang Kristen.

Semua dukacita dan pencobaan yang mereka alami sesungguhnya bertujuan untuk memurnikan iman mereka. Sebab kemurnian iman memiliki nilai yang jauh lebih tinggi dari pada emas. Ibarat emas yang semakin lama akan terlihat semakin murni dan cemerlang ketika diproses dalam api panas yang menyala-nyala demikianlah seharusnya dengan iman orang Kristen semakin teguh dalam proses Tuhan meski di tengah penderitaan. Seperti api memurnikan emas, maka berbagai-bagai pen-cobaan memurnikan iman.

Tujuan Tuhan menguji iman ialah untuk membuktikan tingkat kemurnian iman orang percaya. Iman yang tahan uji akan memperoleh puji-pujian, kemuliaan dan hormat pada hari Yesus menyatakan diri-Nya.
Sebagai Keluarga Kristen iman yang murni membutuhkan perjuangan dan kesetiaan. Karena itu, marilah kita terus ber-juang untuk membuktikan kemurnian iman kita agar kemuliaan Kristus menjadi bagian kita. Tetaplah setia mengikut Tuhan meski susah dan derita di dalam dunia karena ada upah kekal yang tersimpan di sorga bagi kita. Selamat berjuang dan selamat hari Kartini. Amin.
Doa: Tolonglah kami, ya Tuhan, untuk tetap setia dan teguh mengikut Engkau dan ujilah kami agar iman kami semakin mencapai kemurnian untuk memperoleh kemuliaan sorgawi. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved