Breaking News:

Berita Politik

Stella Runtuwene Politisi Cantik Nasdem Kritik Pembangunan Anjungan di Taman Mini Indonesia Indah

Anggota DPRD Sulut dari Dapil Minsel - Mitra mengkritisi program revitalisasi Anjungan Daerah Sulut di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ryo Noor
Stella Runtuwene, Politisi Cantik Partai Nasdem. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Stella Runtuwene, Politisi Cantik Partai Nasdem mendadak menyela Rapat Paripurna DPRD Sulut, Senin (19/4/2021).

Anggota DPRD Sulut dari Dapil Minsel - Mitra ini kembali mengkritisi program revitalisasi Anjungan Daerah Sulut di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Provinsi Sulut menjadi satu di antara daerah yang  menempatkan fasilitas anjungan di TMII. Anggaran renovasi fasilitas tersebut sampai menelan anggaran puluhan miliar rupiah.

Stella menginginkan agar tahun ini, Pemprov menghentikan dulu plot anggaran untuk renovasi anjungan daerah di TMII tersebut.

"Saya mengapresiasi apa yang dikatakan Pak Gubernur tentang capaian capaian. Apa yang salah satunya refocusing. Ada baiknya usulan agar supaya pembangunan yang terkait anjungan kita fokus di Sulut," katanya.

Stella Runtuwene, Politisi Cantik Partai Nasdem.
Stella Runtuwene, Politisi Cantik Partai Nasdem. (tribunmanado.co.id/Ryo Noor)

Lebih lanjut,  Stella mengatakan  ketimbang memplot dana di Anjungan TMII yang berada di Sulut lebih baik difokuskan untuk penanganan di dalam daerah

"Masih banyak butuh sentuhan pemulihan dibanding kita membangun yang ada di luar Sulut," katanya.

Ketimbang anjungan, baiknya diplot langsung untuk program yang menyentuh masyarakat

"Saya harapkan refocusing bijak menempatkan  dana di mana, kita tempatkan langsung menyentuh masyarakat itu sendiri," katanya.

Gubernur Olly Dondokambey menjelaskan, tahun lalu pembangunan Anjungan ini belum dilanjutkan karena pemerintah melakukan refocusing anggaran Rp 25 Miliar untuk penanganan Covid 19. Tahun 2021 ini, pembangunan akan dilanjutkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved