Breaking News:

Berita Tomohon

Sering Jadi Keluhan Warga, Miky Wenur Ingatkan Soal Perbaikan Jalan di Kelurahan Walian

Kini jalan yang sering menjadi akses menuju Kantor Wali Kota Tomohon mendapat sorotan dari Anggota DPRD Tomohon Miky Wenur.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Miky Wenur. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado -- Ruas jalan Pinaesaan kompleks simpang tiga di Kelurahan Walian atau tepatnya di depan Kantor Camat Tomohon Selatan seakan tak pernah luput dari sorotan.

Setelah sebelumnya mendapat kritikan dari warga akibat rusaknya Plat Deker yang ada di simpang tiga jalan raya Walian Tomohon.

Kini jalan yang sering menjadi akses menuju Kantor Wali Kota Tomohon mendapat sorotan dari Anggota DPRD Tomohon Miky Wenur.

Dia berharap masalah ini bisa menjadi perhatian Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon.

"Sangat diharapkan ini harus menjadi perhatian Dinas terkait. Apalagi akses  jalan tersebut sangat penting dan sering di lalui oleh kendaraan Dinas ke beberapa perkantoran seperti, kantor walikota, polres, kejaksaan, dan kantor SKPD," harap Politisi Partai Golkar Tomohon ini.

Dikatakan Wenur harusnya perbaikan jalan tersebut sudah harus dilaksanakan pada  tahun 2020.

"Sebetulnya perbaikan jalan itu akan dilakukan tahun lalu. Tapi karena ada kebijakan Pemerintah Pusat terkait Recofusing Angaran maka pekerjaan perbaikan jalan tersebut terpending dan baru akan dilaksanakan tahun ini," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Pemkot Tomohon Joice Taroreh membenarkan perbaikan jalan tersebut sebetulnya akan dilakukan tahun 2020 karena sudah dianggarkan melalui dana alokasi khusus.

"Karena adanya refocusing pada akhirnya berimbas dengan adanya pengurangan dana DAK tahun 2020. Salah satu paket yang berkurang adalah ruas jalan tersebut," ujarnya.

Dia pun menyebut, tahun ini untuk proyek tersebut akan dijalankan dengan dana DAU. Tapi ada aturan juga yang mengamanatkan refocusing anggaran untuk penanganan covid dan paket ini salah satu yang kena refocusing.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved