Breaking News:

Berita Bolmong

Polres Bolmong Musnahkan 1550 Liter Miras Jenis Captikus 

Kapolres Bolmong, AKBP Nova Irone Surentu mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi Polres Bolmong.

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Istimewa/Humas Polres Bolmong
Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, saat menumpahkan miras jenis Captikus, Selasa (20/4/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado --- Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) memusnahkan barang bukti berupa ribuan liter minuman keras (Miras) tradisional jenis Cap Tikus di Halaman Polsek Dumoga Timur, Kabupaten Bolmong, Selasa (20/4/2021). 

Kapolres Bolmong, AKBP Nova Irone Surentu mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil dari operasi Polres Bolmong.

Dia merincikan barang bukti miras yang dimusnahkan berupa cap tikus sebanyak 1.550 liter, yang dikemas dalam 31 karung. 

“Seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini telah diproses secara hukum dan mempunyai kekuatan hukum tetap,” jelas Kapolres Nova ketika dihubungi Tribun Manado

Menurut Nova, sebagian besar tindak pidana penganiayaan dan tawuran yang terjadi di Bolmong disebabkan faktor pengaruh minuman keras.

“Oleh sebab itu kami Polres Bolmong melakukan oprasi Kepolisian, dan juga ini merupakan bagian 100 hari progam Kapolri, sehingga pada hari ini kami Polres Bolmong melaksnakan pemusnahan miras,”ucap dia.

Kapolres juga menambahkan bahwa saat ini pihaknya sedang giat melakukan operasi keselamatan Samrat. 

“Polres Bolmong sedang melaksanakan operasi Keselamatan Samrat 2021 dan salah satu sasaran operasi adalah knalpot racing karena telah meresahkan masyarakat.” tegas dia.

Sementara itu, Camat Dumoga Timur Joutje Tumalun ketika dihubungi mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Bolmong

"Kami sangat mengapresiasi, karena miras itu biang masalah," ucapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved