Breaking News:

Berita Kriminal

Polisi Tangkap Pria Asal Motoling Barat, Diduga Lakukan Pelecehan ke Anak di Bawah Umur

TR diamankan karena diduga melakukan perbuatan tak senonoh. Korbannya adalah gadis berusia 10 tahun.

tribun medan
Ilustrasi 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Motoling, mengamankan TR alias Theo (59), warga salah satu desa di Kecamatan Motoling Barat, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

TR diamankan karena diduga melakukan pelecahan. Korbannya adalah gadis berusia 10 tahun.

"Iya, benar. Kami sudah mengamankan pria berinisial TR karena diduga melakukan perbuatan cabul," aku Iptu Mulyadi Lontaan, Kapolsek Motoling, (20/4/2021).

Menurut Mulyadi, penahanan terhadap TR, dilakukan setelah mereka menerima laporan dari pihak keluarga korban.

"Pihak orang tua merasa keberatan, akhirnya melaporkan perbuatan tersangka kepada pihak Kepolisian, lalu kami mengumpulkan bukti dan melakukan penahanan," terang Mulyadi Lontaan.

Setelah dilakukan penahanan dan mengurus administrasinya, tersangka TR dibawa ke Polres Minsel untuk dijebloskan ke dalam sel.

“Tersangka langsung kami jemput dan dilakukan pemeriksaan. Untuk saat ini tersangka telah kami bawa untuk diamankan di rutan Polres Minsel guna proses hukum selanjutnya,” ungkap Mulyadi Lontaan.

Dijelaskan Lontaan, TR, warga salah satu desa di Kecamatan Motoling Barat, harus berurusan dengan pihak Kepolisian setelah aksi tak pantas yang dilakukannya terungkap.

Menurutnya, pria lanjut usia yang masih memiliki istri ini melakukan perbuatan tersebut terhadap seorang anak gadis di bawah umur.

Dari laporan ini tersangka diduga melakukan perbuatan itu pada awal April 2021. Kejadian itu terjadi di rumah tersangka.

“Awalnya korban bermain dengan anak tersangka di dalam kamar. Tak berselang lama, tersangka masuk ke dalam kamar,” terang Mulyadi.

Usai melakukan aksi tak senonoh, tersangka menjanjikan akan memberikan uang kepada korban. Esoknya janji tersebut ditepati, tersangka memberikannya sejumlah uang.

Akibat peristiwa yang dialami itu, korban mengalami trauma. Awalnya dia menceritakan perbuatan tersangka itu kepada teman-temannya.

Teman korban yang mendengar pengakuan tersebut mengadukannya kepada orang tua korban.

"Orang tua korban yang datang melapor, kemudian kami mengolah laporan itu dan kami mengamankan tersangka," pungkas Mulyadi. (rul)

PLN Pulihkan Gangguan Kelistrikan di Nusa Utara Pasca Terjangan Badai Surigae

Chord Gitar Driver License - Olivia Rodrigo, Lirik Red Lights, Stop Signs, I Still See Your Face

Prediksi Chelsea vs Brighton, Nama-nama Pemain Yang Mungkin Diturunkan Besok Dini Hari

Penulis: Rul Mantik
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved