Breaking News:

Pemkab Bolsel Siapkan Lahan 1 Hektare untuk Bangun Sekolah Luar Biasa

Karena mereka dapat merasakan bangku sekolah formal sebagaimana layaknya anak-anak normal.

tribunmanado.co.id/Nielton Durado
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Rante Hattani. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemkab Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyiapkan lahan sekitar 1 hektare untuk pembangunan Sekolah Luar Biasa (SLB). 

Kepada Tribun Manado, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel, Rante Hattani mengatakan bahwa, untuk Pemkab Bolsel sendiri telah menyiapkan lahan yang nantinya akan dibagun SLB ini.

“Lahannya sudah kita siapkan, kurang lebih luasnya sekitar 1 Hektare,” ungkap Hattani ketika dihubungi Tribun Manado, Selasa (20/4/2021).

Disampaikannya, lahan pembangunan SLB ini berada di Komplek perkantoran Pemkab Bolsel, di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

“Lokasinya dekat dengan SKB, dan tim dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulut sudah meninjau langsung lokasinya,” kata Hattani.

Hattani mengatakan lagi, untuk pembangunan SLB tersebut, menjadi kewenangan dari Dinas Pendidikan, Pemprov Sulut.

“Kita hanya sebatas menyiapkan lahannya. Dan lahan itu nantinya akan di Hibahkan oleh Pemda Bolsel ke Pemprov Sulut,” jelasnya.

Ia pun berharap, rencana pembangunan Sekolah ini dapat segera dilaksanakan. “Tentunya harapannya pembangunan SLB ini segera dilaksanakan, sehingga anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus, bisa mengenyam bangku sekolah mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA,” tegasnya.

Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid pun memberikan apresiasi atas rencana pembangunan SLB tersebut.

Menurutnya, SLB sangat dibutuhkan bagi masyarakat Bolsel. "Jadi semakin cepat dibangun, maka semakin bagus pula," ujar dia.

Ia berharap, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut bisa segera merealisasikan pembangunan SLB di Bolsel. "Semoga secepatnya dibangun," tegasnya. (*)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved