Breaking News:

Berita Sitaro

Pembelajaran Tatap Muka Dimulai Pertengahan Tahun, Guru di Sitaro Belum Divaksin

Persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di era new normal yang rencananya akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Aktivitas PTM di sekolah-sekolah di Sitaro telah diberlakukan meskipun para guru dan tenaga kependidikan belum divaksin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Vaksinasi kepada para guru dan tenaga kependidikan seharusnya menjadi hal prioritas yang harus dilakukan.

Hal ini sehubungan dengan persiapan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di era new normal yang rencananya akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

Ironisnya, sampai saat ini para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) belum juga divaksin.

Padahal, pemerintah daerah telah memberlakukan PTM di semua sekolah di Sitaro, baik SD maupun SMP.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Budiarto Mukau mengatakan, kendala utama dalam pemberian vaksin terhadap para guru dan tenaga kependidikan dikarenakan lambatnya proses pendataan calon penerima vaksin.

"Pihak sekolah lambat memasukan data ke Dinas Pendidikan yang nantinya akan kita teruskan ke Dinas Kesehatan sebagai calon penerima vaksin," ungkap Mukau, Selasa (20/04/2021).

Menurutnya, perlunya melakukan pendataan secara mendetail guna kelancaran proses vaksinasi hingga pengiriman notifikasi sertifikat.

"Makanya selain data diri, nomor telepon calon penerima juga kita mintakan untuk mengirim notifikasi sertifikat," ujar Mukau.

Hingga kini, ia menyebut pihaknya telah mengantongi 1.375 data guru dan tenaga kependidikan sebagai calon penerima vaksi.

"Ini hasil pendataan dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan lewat puskesmas-puskesmas," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Octavian Hermanses
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved