Breaking News:

Bacaan Alkitab

Bacaan Alkitab Senin 19 April 2021, 1 Petrus 1:5 : Merawat dan Memelihara Iman

Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman a

Editor: Aldi Ponge
Istimewa
Renungan Harian Kristen: Pembalasan Hak Tuhan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Karena iman kita kepada Tuhan Yesus, maka kita memperoleh hidup, baik di dunia maupun dalam kekekalan.

Kita dipelihara dalam kasih karunia Kristus, karena kita percaya dan beriman teguh kepada-Nya.

Semua orang beriman akan mendapatkan keselamatan kekal, jika dia terus memelihara hidup beriman kepada Kristus. Kita akan mewarisi keselamatan dan kemenangan kekal bersama Tuhan Yesus, asal kita tidak berpaling dari pada-Nya.

Karena itu, selama masa penantian menuju kepada kehidupan dan keselamatan kekal di akhir zaman, maka kita harus merawat dan memelihara iman kita dengan baik, agar berakar pada Kristus dan bertumbuh di dalam Dia, sehingga kita memancarkan sinar kasih Allah dan menjadi berkat bagi sesama.

Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan'
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' (Istimewa)

Jika kita terus hidup beriman teguh, merawat dan memelihara iman itu dengan baik, maka hidup kita akan bertumbuh dalam kekuatan kuasa kasih Allah, sebagai Penjaminnya.

Demikian firman Tuhan hari ini.
Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.(ayat 5)

Mengapa iman harus dirawat dan dipelihara? Karena iman itu adalah sebuah proses dan harus bertumbuh. Sebab iman bukanlah "benda" mati.

Iman itu berdiam dan bermukim di dalam diri manusia yang hidup, yakni manusia yang percaya kepada Tuhan Yesus yang telah bangkit dari antara orang mati dan menyelamatkan serta memenangkan kita.

Iman bukan berada di luar kehidupan kita. Iman tidak terpisah dari kita. Iman itu ada bersama dalam hidup kita. Maka, seperti kita merawat dan memelihara diri kita, demikian juga dengan iman.

Kita akan berhenti atau tidak lagi merawat dan memelihara tubuh kita ketika kita sudah mati.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved