Breaking News:

Berita Tomohon

Program Pro Rakyat Caroll Wenny, Ketua DPRD Tomohon: Kami Dukung Sepenuhnya Jika untuk Masyarakat

Pasca Caroll Wenny dilantik, salah satu yang langsung direalisasikan yakni program Santunan Dana Duka yang dinaikan menjadi Rp 5 juta.

tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmi Sundah. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Dibawa kepemimpinan Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut Pemerintah Kota Tomohon mengusung sejumlah Program Rakyat.

Bahkan pasca Caroll Wenny dilantik, salah satu yang langsung direalisasikan yakni program Santunan Dana Duka yang dinaikan menjadi Rp 5 juta.

Namun menarik dinanti, apakah program-program Pro Rakyat lainnya bakal menyusul dan mendapat persetujuan DPRD Tomohon?

Terkait hal ini, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmi Sundah mengatakan intinya dari DPRD akan menilai seperti apa akan program-program kegiatan itu sendiri.

Apalagi untuk rancangan awal (Ranwal) Recana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dari Pemerintah baru disampaikan ke DPRD untuk mendapatkan persetujuan bersama.

"Dalam ranwal RPJMD tersebut akan terlihat akan program-program kegiatan apa saja yang akan di laksanakan oleh pemerintah Kota," terangnya, Minggu (18/4/2021).

Untuk itu, dia memastikan akan mendukung jika program tersebut betul-betul untuk kepentingan masyarakat. 

"Tentunya kami dari DPRD pasti akan mendukung sepenuhnya apabila program-program tersebut untuk kepentingan masyarakat Kota Tomohon pada umumnya," jamin Politisi Partai Golkar ini.

Selaim itu, untuk saat ini dalam refocusing anggaran tentunya Kami akan melihat Perwako  dalam penjabaran APBD nanti.

Karena sesuai aturan yang ada bahwa dalam pelaksanaan Refocusing tersebut tinggal menyesuaikan dengan peraturan menteri keuangan akan besaran potongan, serta pergeseran-pergeseran tersebut.

Halaman
12
Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved