Breaking News:

Pemkot Kotamobagu Data kembali IKM Penerima Bantuan

Untuk saat ini sedikitnya 84 IKM yang masuk dalam daftar penerima bantuan tersebut. Namun, jumlah yang ada masih akan dilakukan evaluasi.

alpen martinus/tribun manado
Masita Buntuan Kabid Perindustrian, Dinas Tenaga Kerja Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pastikan bantuan tepat sasaran, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kota Kotamobagu, kembali melakukan pendataan bagi Industri Kecil Menegah (IKM) yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

“Saat ini kami sementara turun melakukan pendataan. Nantinya akan dilihat mana IKM yang masih berkembang atau IKM yang baru hadir. Selain itu, kami pun akan mendata IKM yang sudah pernah mendapatkan bantuan,” ungkap Kepala Bidang Industri Disperinaker Kota Kotamobagu, Masita Buntuan, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (16/4/2021).

Dikatakannya, untuk saat ini sedikitnya 84 IKM yang masuk dalam daftar penerima bantuan tersebut. Namun, jumlah yang ada masih akan dilakukan evaluasi.

“Bagi IKM yang nantinya akan mendapatkan bantuan, harus mengembangkan usahanya, karena ada pakta integritas yang akan ditanda tangani oleh yang bersangkutan, terkait pengembangan usaha. Dan ini adalah bagian dari tugas kami dalam melakukan monitoring, pembinaan sekaligus evaluasi,” tegasnya.

Terkait evaluasi, Masita menyebutkan akan dilakukan secara periodik, agar data yang diperoleh nantinya akan akurat. Tujuannya tidak lain untuk kemajuan IKM di Kotamobagu.

“Selain pendataan, Disperinaker Kotamobagu juga akan memberi pendampingan bagi IKM yang mengalami hambatan dalam mengembangkan usahanya atau pemasaran produk,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, yang nanti akan mendapat bantuan harus IKM yang benar benar berproduksi sehingga layak untuk mendapat bantuan ini.

Bantuan ini diharapkan bisa menunjang pruduksi IKM, sebab bantuan ini bukan per kelompok, namun IKM perorangan, sehingga perlu dilakukan verifikasi ulang.  (*)

Penulis: Theza Gobel
Editor: Charles Komaling
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved