Breaking News:

Sosok

Pelayanan Paulina Kasih di Bidang Kesehatan

Di usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu 69 tahun, ia masih semangat membagikan waktu dan tenaganya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Ronald Moha
dr Paulina Kasih MKes, tenaga kesehatan sekaligus Direktur RS Siloam Paal Dua. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Menjadi seorang tenaga medis di masa pandemi Covid-19 merupakan sebuah pekerjaan yang memiliki tingkat resiko terpapar virus cukup tinggi, belum lagi dengan ancaman penyakit diluar Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa menyerang tenaga medis.

Namun bagi dr Paulina Kasih MKes yang merupakan tenaga kesehatan sekaligus Direktur RS Siloam Paal Dua mengaku bahwa berkiprah di bidang kesehatan merupakan salah satu bentuk pelayanan darinya untuk Tuhan dan masyarakat.

Di usianya yang sudah tidak muda lagi yaitu 69 tahun, ia masih semangat membagikan waktu dan tenaganya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Apalagi saat ini masyarakat sedang dilanda pandemi virus corona, ia merasa punya tanggungjawab untuk ikut terlibat dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19.

"Saya selalu mengingatkan setiap orang yang saya temu untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun," katanya.

Tidak ada sedikitpun kekhawatiran bagi dirinya saat bersentuhan langsung dengan orang-orang asing saat sedang manjalani pekerjaannya.

"Di usia saya yang sekarang apa lagi yang harus ditakutkan, semuanya ada di tangan Tuhan, tinggal bagaimana kita melayani kepada-Nya," ujar wanita kelahiran Tahuna, 18 November 1951 ini.

Dalam kehidupan berkeluarga pun wanita yang sudah menjalani 39 tahun penikahan ini tetap menyediakan waktu bagi sebagai ibu dan istri.

"Untuk waktu dengan keluarga tetap saya selalu mengatur waktu sebagaimana sebagai seorang ibu dan sebagai seorang istri, sehingga kesempatan dengan mereka tetap ada," katanya.

Diketahui, dr Paulina Kasih MKes mengawali karirnya di bidang medis berawal dari kepulauan di bagian paling utara Indonesia, yakni di Tahuna, Kabupaten Sangihe-Talaud, yang saat ini dikenal dengab Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved