Breaking News:

Berita Talaud

Buka Puasa Bersama, Kapolres Talaud Sampaikan Imbauan Kamtibmas di Masjid Jabal Rahma Melonguane

Di Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, sesama Anggota Polri yang bertugas di perbatasan NKRI mengadakan buka puasa bersama. 

Istimewa.
Suasana buka puasa bersama anggota Polres Talaud. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Umat Islam di seluruh dunia tengah menjalani ibadah puasa di bulan ramadan. 

Di Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, sesama Anggota Polri yang bertugas di perbatasan NKRI mengadakan buka puasa bersama. 

Buka puasa bersama yang digelar oleh Polres Talaud ini berlangsung di Masjid Jabal Rahmah Melonguane

Setelah berbuka, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan, menyampaikan pesan-pesan tentang pengingnya Kamtibmas kepada seluruh jamaah yang hadir. 

"Mari kita jalin dan tanam persaudaraan baik antar umat Muslim maupum umat lainnya di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, sehingga kita semua dapat hidup berdampingan dengan penuh toleransi dalam beragama," terang Kapolres. 

Ia mengimbau agar umat Islam di Talaud senantiasa menyebarkan nilai-nilai keagamaan yang sesuai dengan ajaran Nabi Muhammd SAW. 

"Sehingga tidak ada ajaran-ajaran Muslim yang melenceng dari ajaran sebenarnya yang penuh akan cinta kasih dan kedamaian. Sehingga apa yang telah terjadi di daerah lain seperti paham radikalisme dan terorisme tidak terjadi di Kabupaten Kepulauan Talaud," jelasnya.

Kapolres juga mengingatkan masyarakat agar senantiasa waspada dengan kondisi cuaca atau iklim saat ini yang tidak menentu.

"Mari saling waspada dan sosialisasikan kepada sanak keluarga dan tetangga untuk lebih waspada. Jauhi pepohonan, lalukan pemotongan ranting atau dahan pohon yang sudah lapuk. Dan tidak untuk berlayar dahulu bagi nelayan," imbau Kapolres.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat untuk bersyukur, karena angka konfirmasi kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Talaud satu bulan terakhir tida adan peningkatan atau penambahan. 

"Namun hal tersebut bukan berarti kita bisa lalai akan Protokol Kesehatan, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan satu dengan lainnya," ujarnya.

Dalam waktu dekat ini akan dilakukan Vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat umum, oleh karena itu Kapolres meminta agar adanya sosialisasi terkait vaksin

"Berikan pemahaman bahwa vaksin tidak akan memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan, melainkan akan menambah imun tubuh. Selain itu mari kita sama-sama tangkal berita hoax mengenai vaksin yang ada di media sosial," tutup Kapolres.

Buka puasa ini turut dihadiri oleh Kabag Sumda Polres Kepl Talaud Kompol Umar Haras, Kasiwas Polres Kepl Talaud IPDA Wahyudi, Ketua BTM Jabal Rahmah Melonguane, Imam Masjid Jabal Rahmah Melonguane, umat Muslim dan Personil Polres Kepulauan Talaud beragama Muslim. (Iv)

Pengakuan Yogi Hadi Wibowo, Sosok Pria yang Mirip Tokoh Drama True Beauty Han Seojun, Videonya Viral

Sosok Model Cantik Prancis yang Nikahi Pria Aceh, Pilih Masuk Islam: Saya Bangga Menjadi Orang Islam

Kakek 63 Tahun Diduga Berbuat Tak Senonoh ke Gadis Cilik Seusia Cucu Pelaku

Berita tentang Talaud lainnya.

Penulis: Ivent Mamentiwalo
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved