Breaking News:

RHK Kamis 15 April 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Bawalah Beberapa Ikan

Orang-orang yang mengenal Kristus secara pribadi harus berusaha keras membawa orang lain untuk menerima Yesus sebagai Tuhan

Editor: Aswin_Lumintang
Youtube JC Channel
Simon Petrus 

Yohanes 21:9-10
"Ketika mereka tiba di darat, mereka melihat api arang dan di atasnya ikan dan roti.
Kata Yesus kepada mereka: "Bawalah beberapa ikan, yang baru kamu tangkap itu." "
-----------------------------------------

Ilustrasi Simon Petrus
Ilustrasi Simon Petrus (ISTIMEWA)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Orang-orang yang mengenal Kristus secara pribadi harus berusaha keras membawa orang lain untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dunia karena Dia Tuhan yang menyediakan keperluan kita.

Bacaan kita hari ini Yohanes 21:9-10 ada jamuan yang Tuhan Yesus berikan kepada murid-murid ketika mereka sampai di pantai. Ia sudah menyiapkan perbekalan untuk mereka. Ketika mereka sampai di darat, basah dan kedinginan, letih dan lapar, mereka menemukan api unggun di situ untuk menghangatkan diri dan mengeringkan tubuh mereka, serta ikan dan roti.

Murid-murid-Nya merasa terhibur oleh tindakan kepedulian Kristus yang telah menyediakan segala yang dibutuhkan, dan mengetahui apa yang diperlukan. Ayat 10 kata Yesus kepada mereka: “Bawalah beberapa ikan, yang baru kamu tangkap itu. Yesuspun makan bersama dengan para murid-Nya atas hasil tangkapan mereka.

Dengan baik hati Dia memenuhi kebutuhan para nelayan itu, ketika mereka datang dalam keadaan letih karena pekerjaan mereka. Ini menjadi dorongan semangat bagi murid-murid-Nya yang bukan saja menjadi penjala ikan namun lebih dari pada itu menjadi penjala manusia untuk memberitakan kabar baik supaya banyak orang bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan.

Sebagai keluarga Kristen, kita memang membutuhkan nutrisi setiap hari untuk kelangsungan hidup. Kita mengucap syukur karena Tuhan selalu menyediakan kebutuhan makanan dan minuman untuk kita. Kita selalu bersyukur atas berkat Tuhan dan kita kembalikan itu dalam bentuk memberi persembahan keluarga yakni “bawalah beberapa ikan kepada Yesus” Kita menyakini bahwa sumber berkat tersebut asalnya dari Tuhan Yesus. Amin.

Ilustrasi renungan
Ilustrasi renungan (internet)

Doa: Ya Tuhan, kami bersyukur kepada-Mu oleh karena setiap hari Engkau menyediakan kebutuhan yang kami perlukan. Ajarilah kami untuk tidak serakah dalam mengatur kebutuhan kami. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved