Breaking News:

Berita Boltim

Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto dan Wakilnya Oskar Manoppo Dengarkan Arahan Presiden Jokowi

Arahan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Kepala Daerah saat ini harus fokus mendorong pemulihan ekonomi, dan Penanganan pandemi Covid-19.

Istimewa.
Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo, dan Forkopimda nampak tengah mendengarkan arahan Presiden dalam Rakor Pengarahan Presiden kepada Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, secara virtual di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (14/4/2021). 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto, bersama Wakil Bupati Oskar Manoppo, dan Forkopimda mendengarkan arahan Presiden Jokowi dalam Rakor Pengarahan Presiden kepada Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, secara virtual di Ruang Rapat Bupati pada Rabu (14/4/2021).

Dalam mendengarkan arahan Presiden, Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur Terpilih 2021 – 2024 Turut didampinggi Sekretaris Daerah Ir J Sonny Warokka, Ph.D Asisten Pemerintahan dan Kesra Priamos, SH,MM, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan M.R.Alung, SE, Asisten Administrasi Umum Drs. Rusmin Mokoagow, Kepala BKPSDM Rezhah Mamomto, S.Kom serta mewakili unsur Forkopimda turut hadir Kapolres Bolaang Mongondow Timur AKBP. Irham Halid, S.IK.

Arahan Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Kepala Daerah saat ini harus fokus mendorong pemulihan ekonomi, dan Penanganan pandemi Covid-19. 

Karena hal tersebut erat kaitannya dengan upaya pemulihan ekonomi, maka dari keduanya harus dijadikan fokus kebijakan Pembangunan Daerah," Jelas Presiden.

Disamping itu Presiden RI Ir. Joko Widodo menekankan, mengingat dana APBN dan APBD yang terbatas di masa pandemi Covid-19 saat ini, Pemerintah Daerah semestinya fokus menganggarkan belanja Pembangunan Daerahnya pada program-program prioritas.

Disamping pentingnya kebijakan arah alokasi APBD oleh Kepala Daerah agar pembelanjaan APBD menjadi efektif dan dirasakan langsung oleh masyarakat Ia mengarahkan kepada Kepala Daerah agar terus menarik dan meningkatkan investasi dan meminta kepala daerah untuk mendukung UU Cipta Kerja yang telah disahkan Presiden, 2 November 2020 yang lalu.

Pun mempermudah dan mempercepat pengurusan izin bagi investasi. Sehingga akan menarik investor untuk berinvestasi khsusnya di daerah.

“Rencana APBD harus dilihat, dibuka dan dicek secara detail. Perhatikan output dan outcomenya agar tepat guna dan tepat sasaran agar terasa langsung manfaatnya untuk masyarakat ” Terang Presiden.

Kemudian, Presiden  meminta keseriusan dan dukungan penuh dari Kepala Daerah dalam penanganan Covid-19 di daerah agar selalu meningkatkan sosialisasi dan penegakkan protokol kesehatan supaya dapat terus menekan penyebaran Covid 19.

Selain itu, di awal penyampaian pidato Presiden juga turut mengucapkan Selamat atas terpilih dan dilantik nya Para Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah pada Pilkada Tahun 2020 yang berjalan lancar. (Aditya Lasambu)

Peringatan Dini Kamis 15 April 2021, BMKG: 18 Wilayah Waspada Hujan Lebat Disertai Angin dan Petir

Kisah THL Manado Arungi Lautan Berombak Demi Mengajar Siswa, Garda Terdepan Covid Gaji Pas Pasan

Gubernur Isran Noor Sebut Presiden Masuk Surga, Bagini Kata Jokowi Saat Menghubunginya

Penulis: Aditya Lasambu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved