Breaking News:

Bank Indonesia

BI Siapkan Uang Tunai Rp 152 Triliunan untuk Kebutuhan Ramadan hingga Idul Fitri 1442 H

Layanan penukaran uang Rupiah pada periode Ramadan/Idulfitri 1442 H dilakukan melalui kantor bank yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Fernando Lumowa
Ilustrasi penggunaan uang rupiah. BI menyediakan uang tunai Rp 152 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Ramadan hingga Lebaran 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bank Indonesia (BI) menyiapkan uang tunai sebesar Rp152,14 triliun untuk penuhi kebutuhan masyarakat seluruh Indonesia selama periode Ramadan/Idulfitri 1442 H.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 39,33 persen (yoy) dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 109,20 triliun.

Olly Dondokambey Siapkan Agenda Sport Tourism, Usai Dualthon Lanjut Kejuaraan Golf di Likupang

Promo Indomaret 15 April 2021, Diskon Harga Beras dan Minyak Goreng, Aneka Minuman Dijual Murah

Ramalan Zodiak Keuangan Besok Jumat 16 April 2021, Sagitarius Lunasi Utang, Capricorn Mujur Terus

"Penyediaan kebutuhan uang tunai tersebut telah memperhatikan berbagai asumsi makroekonomi terkini dan kondisi terkait penyebaran pandemi Covid-19," ujar Kepala Departemen Komunikasi BI,
Erwin Haryono, Kamis (15/04/2021).

Dengan mempertimbangkan kondisi Covid-19 terkini serta aspek kesehatan, layanan penukaran uang Rupiah pada periode Ramadan/Idulfitri 1442 H dilakukan melalui kantor bank yang tersebar di seluruh Indonesia.

"BI  mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara nontunai melalui digital banking, uang elektronik, dan QR Code Indonesian Standard (QRIS)," jelasnya.

Bersinergi dengan perbankan, BI berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup khususnya selama periode Ramadan dan Idul Fitri.

BI bersinergi dengan bank menambah outlet layanan penukaran, dari sebelumnya sebanyak 3.742 jaringan kantor bank pada tahun 2020 menjadi 4.608 jaringan kantor bank pada tahun 2021

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved