Breaking News:

Berita Minahasa

Tinjau Pelayanan Prima, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Kunjungi Faskes BPJS Tondano

Wiwieng menyatakan pelayanan peserta yang berlangsung di kantor Cabang Tondano dan Puskesmas Matani telah berjalan dengan baik. 

istimewa
Tinjau Pelayanan Prima, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Kunjungi Faskes BPJS Tondano 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Memastikan pelayanan prima kepada peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Dewan Pengawas BPJS Kesehatan lakukan kunjungan ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tondano.

Kunjungan Pengawasan Pelayana Prima tersebut dilakukan oleh Dewan Pengawas BPJS Kesehatan dari unsur pemerintah yaitu Regina Maria Wiwieng Handayani beserta jajaran pimpinan BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sulutenggomalut danCabang Tondano.

Adapula kunjungan ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Puskesmas Matani, selain meninjau proses alur pelayanan serta kelengkapan sarana dan prasaran, Wiwieng juga melakukan interaksi dengan beberapa peserta yang sedang mendapatkan pelayanan pada Puskesmas tersebut.

Wiwieng menyatakan pelayanan peserta yang berlangsung di kantor Cabang Tondano dan Puskesmas Matani telah berjalan dengan baik. 

"Hal tersebut harus dapat terus dipertahankan dan dijaga agar tidak ada peserta yang dikecewakan dan merasa tidak puas dalam mendapatkan pelayanan baik di kantor maupun di fasilitas kesehatan," ucapnya, Rabu (14/4/2021).

"Ia melanjutkan, harus terus di jaga konsistensinya agar kepuasan peseta terus terjaga, "kantor cabang harus terus melakukan random check pada fasilitas kesehatan untuk memastikan pelayan prima telah barjalan dengan baik dan merata di seluruh kantor dan fasilitas kesehatan,” tutur Wiwieng.

Putu Lingkan selaku kepala Puskesmas Matani juga berterima kasih atas kunjungan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan secara langsung ke Puskesmas Matani, Putu Lingkan juga merasa kunjungan tersebut sangat bermanfaat untuk menjadi bahan acuan pihak Puskesmas dalam melakukan perbaikan dan penyempurnaan pelayanan pada peserta Program JKN-KIS di puskesmas Matani.

“Terima kasih, kami menyambut baik kunjungan ini, kunjungan ini merupakan bagian dari perhatian BPJS Kesehatan kepada peserta dan fasilitas kesehatan, dalam kesempatan ini kami juga dapat menunjukan secara langsung bagaimana manajemen Puskesmas dalam melayani peserta dengan sepenuh hati,” ungkap Lingkan.

Kepala Puskesmas Matani berharap agar kunjungan pengawasan pelayanan terhadap peserta dan fasilitas kesehatan ini dapat lebih sering dilakukan agar manjadi bahan evaluasi bagi pihak BPJS Kesehatan dan pihak fasilitas kesehatan demi tercapainya kepuasan bagi peserta Program JKN-KIS. 

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMANADO OFFICIAL:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rhendi Umar
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved