Breaking News:

Kemenparekraf

Tetap Aman Saat Ngabuburit? Pasti Bisa!

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan program

Instagram @sandiuno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mencari kesibukan saat menjelang buka puasa, atau yang biasa disebut ngabuburit, adalah aktivitas yang sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Kegiatan ngabuburit bisa bermacam-macam, mulai dari berburu hidangan untuk berbuka puasa hingga mengunjungi tempat wisata yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal.

Tapi pandemi Covid-19 membuat banyak orang berpikir ulang sebelum keluar rumah. Aktivitas luar ruangan, tidak semenyenangkan tahun-tahun sebelumnya. Banyak sektor yang terdampak Covid-19, salah satunya adalah pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebutkan program #InDOnesiaCARE sangat diperlukan untuk menyambut kembali kedatangan wisatawan di destinasi-destinasi wisata tanah air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno cicipi Klappertart
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno cicipi Klappertart (Tribun manado / Andreas Ruaw)

“Untuk menuju pencapaian quick wins perlu dilakukan beberapa langkah, di antaranya penerapan protokol kesehatan yang disiplin, akselerasi sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), serta upaya pengaturan jumlah pengunjung agar tak terjadi kerumunan di destinasi wisata,” kata Menparekraf Sandiaga,

Agar kegiatan ngabuburit tetap aman, berikut beberapa cara yang bisa diterapkan: Belanja keperluan buka puasa lewat e-commerce

Era digital memudahkan siapapun untuk melakukan beragam kegiatan tanpa harus kontak fisik. Dalam hal ini e-commerce adalah solusi agar tetap menyenangkan dan aman, khususnya saat mencari hidangan berbuka.

Ikuti aktivitas tur virtual

Jika merasa bosan, kegiatan tur virtual bisa menjadi solusi untuk menghilangkan penat.

Meski tidak seasyik aslinya, setidaknya pikiran bisa menjadi segar dan hati riang.

Halaman
12
Editor: Aldi Ponge
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved