Breaking News:

RHK Rabu 14 April 2021

RENUNGAN HARIAN KRISTEN - Karena Yesus Adalah Tuhan

Sesungguhnya, Yesus telah bangkit. Kebangkitan-Nya sudah teruji dan terbukti. Secara faktual, sejarah manusia membuktikan itu.

ilustrasi 

Yohanes 21:7-8

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesungguhnya, Yesus telah bangkit. Kebangkitan-Nya sudah teruji dan terbukti. Secara faktual, sejarah manusia membuktikan itu. Dia menampakkan diri kepada murid-murid-Nya bahkan kepada banyak orang, di tempat yang berbeda. Termasuk di pantai saat murid-murid-Nya kembali ke profesi mula-mula sebagai nelayan.

Yohanes yang adalah murid kesayangan itulah yang mula-mula mengenal dan berkata bahwa yang berdiri di pantai dan menyuruh mereka kembali menangkap ikan dan membuang jala ke kanan itu adalah Tuhan Yesus. Sehingga mereka mendapat tangapan yang melimpah.

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

Itu terjadi, karena Dia adalah Tuhan. Dia mati dan bangkit, hidup dan menang serta memenangkan umat-Nya, karena Dia adalah Tuhan. Ketika murid-murid menaati dan menuruti perintah-Nya dan berhasil menangkap banyak ikan, karena yang menyuruh itu adalah Tuhan.

Maka sebagai rasa hormat, ketika Petrus melihat Tuhan Yesus, dia dengan bersegera berpakaian dan melompat ke laut. Dia ingin menyatakan rasa hormat, bangga dan kagumnya kepada Yesus, karena Dia adalah Tuhan.
Begitu tahu bahwa itu Tuhan, semua murid yang ada datang dari laut mendekat-Nya di pantai menyatakan rasa syukur dan hormat mereka kepada Sang Rabi Yang Agung dan Mulia.

Demikian firman Tuhan hari ini.
  Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.
  Murid-murid yang lain datang dengan perahu karena mereka tidak jauh dari darat, hanya kira-kira dua ratus hasta saja dan mereka menghela jala yang penuh ikan itu. (a y 7, 8)_

Yesus benar-benar adalah Tuhan. Banyak hal yang telah membuktikan kebenaran ini. Semua peristiwa tentang Yesus, telah membuktikan bahwa Dialah Tuhan dan Juruselamat dunia.
Mulai dari sebelum kelahiran-Nya. Hanya Dia satu-satunya yang kelahiran dan kedatangan-Nya sudah dinubuatkan ratusan bahkan hampir ribuan tahun silam, oleh nabi-nabi.

Cara lahir-Nya dari seorang perawan suci Maria, hidup-Nya melakukan banyak mujizat dan pengajaran-Nya yang sangat berhikmat, mati tapi bangkit. Dialah satu-satunya manusia yang memilki ciri dan sifat adikodrati, melebihi kodrat kemanusiaan, karena Dia adalah Tuhan.

Demikian dari segi pengajaran-Nya. Tidak ada pengajaran sesempurna yang diajarkan Yesus tentang kasih, mengasihi orang yang membenci kita dan mengampuni siapapun sampai batas waktu yang tak terhingga.
Dia Maha Kuasa. Dialah Anak Allah, Tuhan dan Juruselamat dunia. Dia penguasa dan pemilik alam raya ini dan segala isinya. Namun Dia sangat mengasihi umat-Nya.

Maka seperti Petrus dan murid-murid yang lain, datanglah dengan segala hormat dan rasa syukur kepada-Nya sembahlah Dia dalam Roh dan kebenaran. Bri Dia hormat, pujian dan kemuliaan, sebab itulah yang layak kita persembahkan kepada-Nya.

Jika kita hidup dalam penyembahan dan kepasrahan penuh pada-Nya, maka "jala" hidup kita akan penuh dengan "ikan" kehidupan. Seperti yang dirasakan dan dinikmati murid-murid-Nya ketika mereka mengikuti perintah-Nya dengan menebar jala di sebelah kanan.

Meski mereka sudah capek dan sudah bersusah payah tapi tidak mendapatkan sebelumnya, namun karena Tuhan yang memerintahkan, maka mereka menuruti-Nya. Hasilnyapun melimpah berkat-Nya. Jala mereka penuh dengan ikan.

Karena Yesus adalah Tuhan yang amat sangat teramat baik, maka sebagai umat-Nya, datanglah pada-Nya, berserulah, berilah hidup kita dalam tuntunan dan naungan kasih-Nya, serta hiduplah dalam Roh dan Kebenaran, maka aman, nyaman, damai, sukacita dan tenteramlah hidup kita dari kekal sampai kekal selamanya. Kita pun akan hidup berlimpah berkat dan kasih karunia-Nya. Amin

 DOA:  Tuhan Yesus, tuntun hidup kami agar selalu datang kepada-Mu, menyembah dan memuliakan Engkau lewat prilaku hidup kami. Amin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved